10 Artis Terjerat Kasus Narkoba Berkali-kali, Terbaru Jeff Smith

Jeff Smith
Jeff Smith
Sumber :
  • Instagram/@mr.jeffsmith

VIVA – Ada beberapa artis terjerat kasus narkoba berkali-kali yang sempat menghebohkan dunia maya, yang terbaru datang dari aktor muda Tanah Air yaitu Jeff Smith. Sang aktor diduga terkena kasus penyalahgunaan narkoba untuk yang kedua kalinya. Artis muda ini ditangkap oleh kepolisian pada Rabu, 8 Desember 2021. Padahal, di bulan September 2021, ia baru saja divonis lima bulan penjara karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Hal ini pun akhirnya menambah panjang deretan artis yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Narkotika tak mengenal siapa saja yang akan menjadi korbannya, mulai dari anak remaja, pemuda, orang tua, pejabat, sampai publik figure atau artis dapat terjerat kasus ini. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai artis terjerat kasus narkoba berkali-kali.  

Lantas, Siapa Saja Artis Terjerat Kasus Narkoba Berkali-kali?

1. Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo

Photo :
  • Instagram/pksdw

Penyidik Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jawa, berhasil membekuk salah seorang aktor senior yang bernama Tio Pakusadewo karena kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika dengan jenis ganja di wilayah Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020) lalu. Polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti yaitu satu bungkus ganja seberat 18 gram dan alat isap sabu.

Kala itu, Tio kemudian divonis pidana kurungan selama 2 tahun penjara. Selain itu, pria yang pernah menyabet Piala Citra sebagai aktor terbaik tahun 1991 dan 2009 tersebut sudah dua kali berurusan dengan kepolisian terkait kepemilikan barang haram tersebut. Ia pertama kali ditangkap pada tahun 2017 lalu dengan barang bukti kepemilikan sabu-sabu.