Anak di Sunat, Chelsea Olivia Kaget Dokter Sarankan Ini

Chelsea Olivia
Sumber :
  • instagram Chelsea Olivia

VIVA – Artis peran Chelsea Olivia tengah menikmati momen berharga saat mengasuh anak keduanya yang lahir pada Oktober 2020 lalu. Namun, istri Glenn Alinskie itu mengaku mendapat pengalaman berbeda dibanding anak sulungnya, Nastusha.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Diakui artis 29 tahun itu, rasa syukur ia rasakan begitu dalam dengan kehadiran anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki. Meski begitu, artis berdarah Lampung ini merasakan pengalaman unik dengan mengasuh putranya yang baru genap berusia setahun ketika sunat.

Chelsea dan Glenn memang memutuskan agar Dante Oliver disunat di usianya yang masih dini. Tak disangka, usai disunat Chelsea mendapat saran yang cukup mengagetkan dari dokter. Rupanya, hal itu berkaitan dengan popok dan celana batok. Bagaimana ceritanya?

Baru 2 Hari Sunat Udah Lompat-lompat, Arsya Buat Ashanty Ketakutan

"Kemarin yang aku kaget, anak aku Dante baru saja sunat. Kalau ibu zaman dulu menyarankan pakai saja tuh celana sunat, itu sama saja kayak celana kain tapi bentuknya kayak batok,” kata Chelsea dalam acara virtual Makuku Air Diapers, beberapa waktu lalu.

Meski kaget dan tak menyangka dengan saran dokternya, Chelsea tetap menjalani dan memberikan popok untuk dikenakan putranya. Ternyata, ada alasan di balik saran dokter yang meminta anaknya tetap pakai popok.

Indonesia Urutan Pertama Paling Banyak Pria Disunat di Asia Tenggara

“Tapi dokter zaman sekarang, dokter aku, dia menyarankan untuk merenuskan pakai popok. Alasannya, dengan anak tidur lebih nyenyak, recovery-nya lebih cepat,” kata personel Bukan Bintang Biasa.

Alhasil, Chelsea segera memberikan popok yang nyaman untuk dikenakan buah hatinya. Tetapi, ada trik khusus nih dari Chelsea agar anak tetap nyaman di masa pemulihan sunat dengan memakai popok, yakni mengenakan ukuran yang lebih besar.

“Akhirnya aku teruskan pakai popok tapi ukurannya lebih besar. Habis sunat, size-nya naik. Misalnya, biasanya pakai ukuran L maka aku jadikan XL. Balik lagi pertumbuhan anak sangat optimal jika tidurnya cukup,” tutur Chelsea.

Selain ukuran, popok yang nyaman juga harus dapat menyerap dengan baik dan cepat sehingga mencegah ruam di kulit anak yang masih sensitif. Product Manager Makuku Indonesia, Novita Utomo mengatakan, bahwa Makuku Air Diapers dikembangkan melalui penelitian intensif untuk mencegah terjadinya osmosis balik, yaitu suatu keadaan di mana air yang telah diserap naik kembali ke permukaan.

"Serta Makuku Air Diapers dapat menampung hingga 600 ml air dan tidak meninggalkan sisa penyerapan. Mengutamakan kualitas, Makuku Air Diapers berbahan 100% SAP yang akan tetap utuh dan tidak mudah menggumpal. Jadi, si kecil bisa tetap bisa aktif bergerak dengan nyaman tanpa merasa terganggu dengan gumpalan pada popok," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya