Mengikuti Keseharian Krisdayanti, dari DPR sampai Olahraga Wushu

Krisdayanti
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Nama Krisdayanti tengah menjadi perbincangan publik, apalagi dirinya yang kini sudah menjadi anggota Komisi IX DPR RI. Diketahui bahwa Krisdayanti telah bergelut di dunia hiburan sejak tahun 1996 dan merupakan salah seorang adik dari penyanyi lawas terkenal, Yuni Shara. Selain itu, ia juga memiliki ayah seorang pelukis sekaligus seniman keroncong. Krisdayanti juga mantan istri dari salah seorang musisi ternama Tanah Air, Anang Hermansyah.

Pimpinan DPR Kompak Tak Mau Revisi UU MD3

Dari pernikahannya dengan Anang Hermansyah, keduanya hanya bisa mempertahankan biduk rumah tangga selama 13 tahun dan dikaruniai dua orang anak, yaitu Aurel dan Azriel. Setelah berpisah dengan Anang Hermansyah, tahun 2009 atau selang dua tahun kemudian, Krisdayanti menikah dengan seorang pria yang berasal dari Timor Leste, yaitu Raul Lemos. Perempun kelahiran 24 Maret 1975 tersebut mengawali kariernya ketika ia duduk di bangku SMP dan masih berusia 12 tahun.

Namanya kian melejit sampai sekarang dan berhasil mendapatkan popularitas di dunia hiburan. Ia kemudian mencoba untuk terjun ke dunia politik sampai akhirnya menjadi salah satu anggota DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan. Nah, berikut adalah ulasan mengenai kehidupan dirinya ketika diikuti oleh Indy Rahmawati dalam kanal YouTube VDVC Talk dalam program Speedtalk.

Puan Ngaku Enggak Ada Instruksi Soal Hak Angket

Lantas, Bagaimana Kehidupan Krisdayanti?

Duta Donor Darah DPR RI 2021

DPR Sahkan Revisi UU Desa, Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun

Krisdayanti

Photo :
  • Tangkapan Layar

Menjadi anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti berhasil memperoleh penghargaan dengan dinobatkan menjdi duta donor darah 2021. Krisdayanti yang tidak lain adalah salah seorang diva Indonesia dan juga anggota DPR RI mengatakan bahwa menjadi duta donor darah bukan hanya sesuai dengan Komisi di DPR RI yang memiliki ruang lingkup tugas yaitu di bidang kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan.

Ketiga bidang tersebut memiliki mitra kerja yang terdiri atas Kemenkes, Kemnaker, BKKBN, BPOM, BP2MI, dan BPJS. Namun, secara kesehatan memang harus diawali olehnya yang merupakan anggota DPR RI sekaligus diva dangdut yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Ia juga mengungkapkan bahwa akan terus melakukan gerakan yang bermanfaat untuk orang banyak.

Ia juga berharap bahwa penyematan dirinya sebagai duta donor darah DPR RI bukan hanya mendorong setiap anggota saja, tapi dengan seluruh keluarganya yang berada di 80 dapil masing-masing, sehingga membuat perubahan yang baik. Selain itu, Krisdayanti juga mengungkapkan bahwa masih perlu adanya edukasi mengenai donor darah karena termakan stigma takut sakit dan lemas.

Kegiatan Donor Darah di DPR

Krisdayanti

Photo :
  • Instagram @krisdayantilemos

Krisdayanti melalui kanal YouTube VDVC Talk mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan di DPR RI cukup sering. Kegiatan ini dilaksanakan setiap 3 bulan satu kali. Akan tetapi, saat memperingati Keluarga Sehat Donor Darah Parlemen yang ke-50, maka keluarga besar parlemen mengadakan acara donor darah tersebut.

Olahraga Wushu

Krisdayanti.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Belakangan ini, Krisdayanti juga sedang menggandrungi salah satu olahraga bela diri, yaitu Wushu. Hal ini tampak saat Tim VDVC Talk meyambangi rumah Krisdayanti dan melihat aktivitas latihan Wushunya. Ia mulai menggeluti dunia olahraga tersebut sejak bulan Juni 2021 kemarin.

Hal ini dilakukan oleh Krisdayanti untuk mengisi waktu luangnya semasa PPKM yang mengaharuskan banyak orang untuk berdiam diri di rumah. Bahkan, di tahun 2022 mendatang, Krisdayanti mengatakan bahwa dirinya berencana untuk mengikuti perlombaan Wushu. Sebab, pertandingan olahraga ini ada untuk setiap umur.

Nah, untuk menyaksikan keseruan mengikuti perjalanan Krisdayanti mulai dari gedung DPR RI sampai berlatih Wushu bersama dengan coachnya, simak video selengkapnya dalam kanal YouTube VDVC Talk yang dipandu oleh Indy Rahmawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya