7 Fakta Menarik Harnaaz Sandhu, Miss Universe 2021 dari India

Harnaaz Shandu, Miss Universe 2021
Sumber :
  • Instagram @missuniverse

VIVA Harnaaz Sandhu baru saja dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe 2021. Harnaaz adalah salah seorang Miss Universe India 2021 yang berhasil membawa negaranya untuk kembali mendapatkan gelar juara sesudah 21 tahun tidak pernah mendapatkan gelar tersebut. Harnaaz Sandhu terpilih menjadi pemenang Miss Universe 2021 pada saat malam grand final yang dilaksanakan pada Minggu (12/12/2021) di Israel atau Senin (13/12/2021) pagi waktu Indonesia.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Harnaaz berhasil menyingkirkan 79 finalis dari berbagai negara yang mengikuti Miss Universe 2021 di Israel. Harnaaz Sandhu berdiri bersama dengan finalis dari Paraguay dan Afrika Selatan pada babak top 3 Miss Universe 2021. Ia sukses menjadi pemenang usah menjawab pertanyaan memuaskan dari para juri. Seiring dengan kemenangan yang didapatkan olehnya, nama Sandhu pun semakin hangat diperbincangkan oleh warganet. Nah, berikut adalah fakta mnarik Harnaaz Sandhu yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Apa Saja Fakta Menarik Harnaaz Sandhu?

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

1. Karier

Harnaaz Sandhu

Photo :
  • instagram
The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Harnaaz Sandhu pernah mengikuti berbagai kontes kecantikan. Tercatat bahwa dirinya pernah meraih Miss Chandigarh 2017 dan Miss Max Emerging Star India tahun 2018. Pemenang Miss Universe 2021 tersebut juga berhasil menjadi juara kontes Femina Miss India Punjab 2019. Ia kemudian melanjutkan ke kontes Femina Miss India 2019, tapi sayang langkahnya harus terhenti di babak 12 besar. Kemudian tahun 2021, ia mengikuti Miss Diva 2021 dan berhasil meraih juara sekaligus mewakili India di Miss Universere 2021.

2. Terinspirasi dari Ibu

Harnaaz Shandu

Photo :
  • Instagram @missuniverse

Menurut biografinya, Harnaaz Sandhu menjadikan sang ibu sebagai inspirasi kehidupan yang sudah mematahkan generasi patriarki untuk menjadi seorang ginekolog sukses dan juga menjadi pemimpin keluarga. Ia kemudian tumbuh dan bekerja dengan sang ibu di kamp kesehatan yang fokus utamanya pada kesehatan perempuan dan kebersihan menstruasi.

3. Seorang Aktris

Harnaaz Shandu.

Photo :
  • Instagram @harnaazsandhu_03

Harnaaz adalah salah seorang aktris dan juga ingin memerankan karakter yang mematahkan stereotip yang dipunyai dunia mengenai perempuan. Aktris perempuan idola Harnaaz adalah Priyanka Chopra. Kemampuan beraktingnya juga ditunjukkan kepada publik saat dirinya mengikuti kompetisi Miss Universe 2021, ia dapat meniru hampir semua orang, termasuk binatang.

4. Hobi Harnaaz

Harnaaz Shandu

Photo :
  • Instagram @harnaazsandhu_03

Miss Universe 2021 yang berasal dari India tersebut mempunyai hobi yaitu memasak, menari, yoga, berkuda, dan main catur. Perempuan cantik yang baru berusia 21 tahun tersebut juga mengidolakan Shahrukh Khan. Sementara untuk lagu kesukaannya berjudul Smile milik Katy Perry.

5. Pendidikan Harnaaz

Harnaaz Shandu.

Photo :
  • Instagram @harnaazsandhu_03

Harnaaz Sandhu adalah salah seorang lulusah dari Shivalik Public School. Selain itu, dirinya juga terdaftar di Post Graduate Government College for Girls (Kampus pascasarjana milik pemerintah bagi perempuan) di Chandigarh. Sebelum itu, Harnaaz juga sukses mendapatkan gelar sarjana pada jurusan Teknologi Informasi.

6. Kado untuk India

Bendera India.

Photo :
  • Patrica.com

Kemenangan yang didapatkan oleh Harnaaz Sandhu pada ajang Miss Universe 2021 merupakan salah satu kado terindah untuk negara asalnya, India. Negara dengan penduduk tertinggi kedua tersebut berhasil memenangkan Miss Universe pada tahun 2000 yang bernama Lara Dutta. Sebelum itu, ada juga Sushmita Sen seorang Miss Universe dari India tahun 1994.

7. Sangat Memesona Ketika Mengenakan National Costume

Harnaaz Shandu, Miss Universe 2021

Photo :
  • Instagram @missuniverse

Pada kostum nasional Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu menggunakan sari yang sangat indah dengan warna merah muda. Ia mengatakan bahwa nasional kostum tersebut adalah representasi virual kerajaan dari seorang perempuan Ratu India yang kuat dan lembut. Elemen kunci dari kostum tersebut adalah cermin dan payung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya