5 Potret Angelina Sondakh Tampil Anggun Berhijab

Angelina Sondakh.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Nama Angelina Sondakh belakang ini kembali mencuri perhatian publik. Wanita yang pernah aktif sebagai politisi Partai Demokrat tersebut disebut-sebut tak lama lagi akan segera bebas dan mengakhiri hukuman penjara kasus korupsi dana pembangunan wisma atlet Jakabaring, Palembang.

Viral Video Pembongkaran Makam Guru Ngaji di Subang, Dikubur 17 Tahun Kondisi Masih Utuh

Tak hanya itu saja, istri mendiang aktor Adjie Massaid tersebut juga diketahui memiliki perjalanan spiritual yang cukup berliku. Bahkan, kabarnya ia sempat keluar lagi dari agama Islam namun kini dikabarkan hafal Al-Quran hingga menjadi guru ngaji.

Kini, Angelina Sondakh disebut mantap berhijab. Keputusannya untuk makin religius terjadi saat menjadi tahanan kasus korupsi.

Bule Ini Kagumi Sosok Guru Ngaji di Ambon yang Bisa 4 Bahasa Asing

Pada tahun 2012, Angelina Sondakh sempat diterpa kabar murtad dari Islam alias kembali ke agama sebelumnya. Hal ini beredar karena Angie tengah terjerat kasus korupsi Wisma Atlet Jakabaring, Palembang.

Saat disinggu isu kembali ke Kristen, Angelina Sondakh justru memberikan tanggapan bijak. Ia merasa Allah memberikan cara untuk menghapus dosa-dosa hambanya.

Guru Ngaji asal Probolinggo Perkosa Muridnya Hingga Hamil 3 Bulan, Terancam 15 Tahun Penjara

"Subhanallah, kata Allah cara untuk membersihkan dosa kita pertama lewat musibah dan melalui fitnah orang lain," tutur Angelina Sondakh sebelum sidang di Pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, November 2012 silam.

Angielina Sondakh memilih melihat sebuah fitnah sebagai penghapus dosanya. Seperti yang dipelajarinya, Angie akan berusaha memaafkan orang-orang yang memfitnahnya.

"Saya menerima kalau Allah membersihkan dosa-dosa saya melalui fitnah orang lain. Saya sering nonton ustaz Yusuf Mansur setiap pagi, kalau perjalanan hidup kita ini tersendat-sendat selesaikan lah urusan mu dengan Allah, sholat lima waktu jalankan yang sunah. Kalau ada yang memfitnah maafkan, ayah saya juga selalu berpesan seperti itu," ungkap Angelina Sondakh., seperti dilansir IntipSeleb.

Angelina Sondakh makin religius dengan memutuskan untuk berhijab pada tahun 2015. Menurut penuturan Nikita Mirzani, yang sempat menjadi rekan sesama binaan di Rutan Pondok Bambu, Angie makin cantik berhijab dan rajin beribadah.

“Dia tetap cantik kok, masih seksi dan pakai kerudung lagi. Soalnya kan di sana polanya makan, tidur, salat, jadinya pasti lebih religius. Niki juga gitu kok,” kata Nikita Mirzani, April 2015 lalu.

Dua tahun setelahnya, Angelina Sondakh menjadi guru ngaji di Rutan Pondok Bambu. Ustaz Yusuf Mansyur bahkan menyatakan Angie telah hafal 5 dari 30 juz Al-Quran.

Ayah Firda Mansyur ini menyatakan perubahan Angelina Sondakh merupakan bagian rencana baik Allah SWT untuk hamba-hambanya.

Berikut deretan potret Angelina Sondakh tampil anggun mengenakan hijab:

Politisi Demokrat yang tersangkut kasus korupsi proyek di Hambalang, Angelina Sondakh, saat bersaksi di pengadilan beberapa waktu lalu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sandiaga Uno & Angelina Sondakh Bersaksi di Tipikor

Sandiaga Uno & Angelina Sondakh Bersaksi di Tipikor

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay



Angelina Sondakh.

Photo :
  • Instagram

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya