Saat Melanie Subono Ditanya Gus Miftah, Kenapa Rajin Membantu Orang?

Gus Miftah dan Melanie Subono
Sumber :
  • IG @melaniesubono

VIVA – Indonesia berduka. Di penghujung 2021 bencana kembali terjadi, salah satunya Gunung Semeru yang baru-baru ini mengeluarkan lahar dan mengakibatkan erupsi di Kabupaten Lumajang. Banyak korban berjatuhan dan kerugian yang dialami.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Semua pihak saling bergandeng tangan untuk beri bantuan. Mereka coba meringankan beban sesama dengan apa yang dibisa. Seperti yang dilakukan oleh Melanie Subono. Ia dikenal memiliki kepedulian tinggi dengan sesama. 

Melanie Subono sampai membangun Rumah Harapan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan dan yang terpenting terus melakukan kebaikan. Hal ini menggelitik Gus Miftah untuk bertanya.

PBB Bakal Salurkan Bantuan Kilat Sebesar $2,8 Miliar untuk Gaza dan Tepi Barat

Gus Miftah.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Pendakwah kondang itu ingin tahu apa yang mendasari Melanie Subono hingga mudah mengulurkan tangannya untuk orang lain. Mendengar pertanyaan seperti itu, Melanie tidak menemukan jawabannya.

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita

"Itu satu pertanyaan yang masih aku gak nemu sih jawabannya sampai sekarang. Kalau saya sampai ada alasannya, saya salah banget sih kalau sampai ada alasan karena kenapa harus ada alasan untuk membantu orang?," kata Melanie Subono.

Melanie Subono bukan kali ini mengulurkan tangan ke sesama. Beberapa waktu lalu ia pernah membagikan cerita tentang kisah seseorang yang kesulitan ekonomi di tengah pandemi. Melanie menyaksikan hal itu dengan mata kepalanya sendiri.

Melanie Subono

Photo :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

"Semalam gw nangis nemu Anak bayi usia 6 hari yang cuma dikasih teh dgn gula dari warung sebelah karna ayahnya PHK covid. Semalam udah kita urus dan termasuk gizi ibunya dan bayar BPJS bapaknya, dan lain-lain," tulisnya.

"Kita ga slalu minta uang …. enakkan malah kalau ada produk. Kalau berat donasi uang, kami terima banget dalam bentuk produk … ini yang kami butuhkan tiap hari untuk di sebar setiap hari," sambungnya lagi dalam unggahan itu.

Pada unggahan itu, Melanie menyertakan nomor WhatsApp yang bisa dihubungi oleh yang hendak memberi bantuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya