11 Profil THE BOYZ Secara Lengkap dengan Fakta Menariknya

The Boyz
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – THE BOYZ adalah salah satu boy grup asal dari Korea Selatan yang berada di bawah naungan Cre.Ker Entertainment, sub label LEON Entertainment. THE BOYS sendiri mengawali debutnya sejak tanggal 6 Desember 2017 lalu melalui mini album dengan tajuk THE FIRST dan single utamanya berjudul Boy. Boy Grup ini telah mencuri perhatian warganet di seluruh dunia sejak mengawali debutnya.THE BOYZ sukses meraih berbagai penghargaan, mulai dari New Hallyu Rookie Awards pada Soribada Best K-Music Awards.

Drama Low Life Tentang Rahasia Gelap dan Harta Karun Bakal Tayang 2025 Mendatang

Selain itu, mereka juga sukses meraih Best New Male Artist pada Melon Music Awards. Membernya terdiri atas Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Juhaknyeon, Sunwoo, dan Eric. Sebelum itu, Hwall memutuskan untuk hengkang dari grup sejak Oktober 2019 lalu. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah profil dari THE BOYZ yang sukses curi perhatian publik.

Lantas, Bagaimana Profil Member THE BOYZ?

Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis

1. Sangyeon

Top Trending: Sosok Pendeta Gilbert Singgung Salat hingga Turis Korea Lakukan Aksi Tak Senonoh

Sangyeon memiliki nama lengkap Lee Sangyeon yang merupakan leader atau pemimpin THE BOYZ. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan tanggal 4 November 1996. Dalam grup, ia menempati posisi sebagai vokalis utama. Sangyeon juga dijuluki sebagai ‘Ayah THE BOYZ’ lantaran sifat dan perannya yang menjadi pemimpin grup. Sementara itu, nomor yang merepresentasikan Sangyeon adalah 82.

Sebelumnya, Sangyeon adalah seorang trainee di MBK Entertainment. Sangyeon juga pernah muncul dalam MV Melody Day yang berjudul You Seem Busy dan Ailee yang berjudul If You. Idol yang keahlian utamanya dalam bernyanyi dan menulis ini sangat menyukai pelajaran bahasa saat masih bersekilah. Pemilik golongan darah A ini juga memiliki tipe ideal yaitu hati yang baik.

2. Jacob

Profil THE BOYZ berikutnya adalah Jacob yang lahir di Toronto, Kanada tanggal 30 Mei 1997. Ia memiliki nama asli Jacob Bae sementara untuk nama Koreanya adalah Bae Joon Young. Ia menempati posisi lead vocalist di grupnya. Untuk nomor yang merepresentasikannya adalah 30.

Idol yang memiliki nama panggilan Baecop tersebut bergabung menjadi trainee usai lolos seleksi di Toronto tahun 2015 silam. Olahraga favorit Jacob adalah voli dan basket, bahkan ia pernah bergabung bersama tim basket 4 tahun dan tim voli 6 tahun. Memiliki warna favorit burgundy dan penggemar berat Sam Kim.

3. Younghoon

Berikutnya adalah profil THE BOYZ Younghoon. Ia terlahir dengan nama lengkap Kim Young Hoon tanggal 8 Agustus 1997. Di dalam grup, ia menempati posisi menjadi vocalist dan visual. Dalam salah satu video The Cartoon Boyz, ia mengatakan bahwa dirinya direkrut oleh agensi ketika berada di tempat makan roti. Nomor yang dapat merepresentasikan dirinya adalah 67.

Younghoon adalah seorang model Paul Miranda Italy dan juga C.A.S.H Korea. Ia juga kerap muncul dalam berbagai musik video, salah satunya adalah I.O.I yang berjudul Whatta Man. Idol yang mempunyai paras tampan ini mempunyai kemampuan berenang yang keren. Hobi Younghoon adala menonton film dan juga memilih V BTS menjadi panutan.

4. Hyunjae

Pria tampan ini lahir di Incheon, Korea Selatan tangal 13 September 1997 lalu. Pemilik nama lengkap Lee Jaehyun ini menempati posisi lead vocalist, lead dancer, dan visual. Lulusan dari Hanlim Art High School ini memiliki nomor yang merepresentasikannya yaitu 24. Wajah tampannya juga pernah muncul di MV Melody Day yang bertajuk You Seem Busy dan Color.

Hobi dari Hunjae adalah menonton film superhero dan juga berolahraga serta makanan favoritnya adalah ayam goreng. Sejak kecil, dirinya pernah mendapatkan juara dalam membaca pidato. Selain itu, member yang mempunyai golongan darah B ini juga memiliki harapan suatu saat nanti untuk berkolaborasi dengan Baekhyun EXO.

5. Juyeon

Profil THE BOYZ selanjutnya adalah Juyeon yang lahir di Gwangju, Korea Selatan, 15 Januari 1998. Dalam grup, ia menempati posisi sebagai main dancer, vocalist, dan visual. Ia memiliki nama panggilan ‘LJ’ yang merupakan singkatan dari nama lengkapnya.

Ia juga pernah muncul dalam MV Melody Day yang bertajuk You Seem Busy. Bahkan, pernah jadi model dalam SUPERCOMMA B F/W. Keahlian khusus yang dimilikinya adalah menari, contohnya adalah hip hop. Idol Korea yang memiliki golongan darah AB ini juga penggemar dari Yonho TVXQ.

6. Kevin

Tanggal 23 Februari 1998, Kevin lahir di Gwangju, Korea Selatan. Tapi, keluarganya memutuskan untuk pindah ke Vancouver, Kanada ketika usianya menginjak 4 tahun. Lantaran lama tinggal di luar negeri, idol dengan golongan darah AB ini fasih dalam berbahasa Inggris. Dalam grup, ia memiliki tanggung jawab untuk main vocalist. Ia juga merupakan mantan kontestan ajang survival KPOP STAR 6.

Kevin memiliki keahlian menggambar dan bahkan membuat logo untuk pakai yang dipakai THE BOYZ ketika mempromosikan lagu Boy. Ia juga pernah bernyanyi untuk OST drama SAIMDANG, LIGHTS DIARY yang bertajuk Half. Idol Korea yang merupakan penggemar Sam Kim dan Beyoce ini memiliki kanal YouTube F L O S S.

7. New

New The Boyz

Photo :
  • Tangkapan Layar

New terlahir dengan nama asli Choi Chan Hee pada tanggal 26 April 1998, di Jeonju, Korea Selatan. Dalam grupnya, ia bertanggung jawab menjadi main vocalist. Ia bergabung bersama agensinya sejak tahun 2016 dan merupakan member yang melewati masa trainee tercepat.

Sebelum jadi trainee, ia bekerja paruh waktu di sejumlah tempat makan, mulai dari ikan sampai daging. Ia memiliki hobi mendengarkan musik dan tidak menyukai tomat. Idol yang memiliki warna favorit biru, hitam, putih, dan cokelat ini memiliki tugas memasak di dorm.

8. Q

Q The Boyz

Photo :
  • Tangkapan Layar

Profil THE BOYZ Q juga tidak kalah penasaran di kalangan para pecinta Korea. Pemilik nama asli Ji Changmin ini lahir tanggal 5 November 1998 dan bertanggung jawab atas main dancer serta vokalis. Nama panggungnya mempunyai keunikan yaitu bermakna ‘dimulai’ ia mengatakan bahwa saat grupnya mengatakan Q ‘kyu’ ia merasa di tengah-tengah awalan.

Idol yang mempunyai keahlian B-boying ini pernah memperoleh penghargaan spesial dalam kompetisi piano saat SD. Warna favoritnya adalah biru dan biru langit. Ia mengatakan bahwa daya tariknya adalah lesung pipi dan tariannya yang lucu berubah jadi powefull.

9. Juhaknyeon

Ju Haknyeon adalah idol KPop yang memiliki golongan darah B dan lahir tanggal 9 Maret 1999. Ia berasal dari Pulau Jeju, Korea Selatan dan menempati posisi lead dancer, vocalist, serta center. Ia juga merupakan pria keturunan Hongkong-Korea sehingga dirinya pernah tinggal di Hongkong.

Haknyeon memiliki julukan sebagai Jeju Boy atau Piggy Boy lantaran dirinya berasal dari Jeju dan memiliki peternakan babi. Ia juga adalah mantan peserta PRODUCE 101 SEASON 2 dan memperole peringkat 19. Haknyeon memiliki panutan yaitu Jung Jihon dan Rain.

10. Sunwoo

Sunwoo THE BOYZ

Photo :
  • Soompi

Sunwoo lahir di Seongnam, Gyeonggi-do, Korea Selatan tanggal 12 April 2000. Salah satu member THE BOYZ ini memiliki posisi menjadi rapper dan vocalist di dalam grupnya. Walaupun termasuk sebagai member kedua termuda, tapi dirinya memiliki sifat dewasa.

Ia adalah mantan pemain sepak boila sejak SMP sampai awal masuk SMA dan ahli dalam menyeimbangkan bola di atas kepalanya. Sunwoo juga menyukai jus pir tapi tidak suka sayuran. Ptis yang pernah berpartisipasi dalam Mnet HIGH SCHOOL RAPPER ini memiliki keinginan merilis Mixtape.

11. Eric

Eric The Boyz

Photo :
  • Tangkapan Layar

Profil THE BOYZ yang terakhir adalah pemilik nama lengkap Son Young Jae alias Eric. Ia adalah member termuda karena lahir tanggal 22 Desember 2000. Ia sebenarnya lahir di Korea Selatan tapi besar di Los Angeles, California, USA. Dalam grup ia bertanggungjawab menjadi vocalist, rapper, dan lead dancer.

Wajah tampannya pernah muncul dalam MV Melody Day yang bertajuk Color. Ia juga pernah menjadi juara keempat dalam kompetisi rubik saat masih SD dan meraih juara 2 pada kompetisi baseball di California. Idol Korea Selatan ini adalah salah satu yang menyukai kebersihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya