Sosok Chen Sung Young, Aktor Taiwan Beri Rp1 M ke TKW Asal Indonesia

Chen Sung Young
Sumber :
  • Taiwan News

VIVA – Kisah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia bernama Yuli yang mewarisi miliaran rupiah dari majikannya saat ini tengah ramai menjadi perbincangan publik. Yuli adalah seorang pekerja migran perempuan yang bekerja sebagai perawat pribadi untuk aktor Taiwan Chen Sung Young. Yuli telah menekuni pekerjaan ini selama tujuh tahun.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Pada hari Jumat, 17 Desember 2021, aktor Chen Sung Young meninggal dunia di usia 80 tahun. Sebelum meninggal, Chen Sung Young mewariskan hartanya senilai 2 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp1 miliar untuk Yuli. Bagaimanakah sosok Chen Sung Young ini? Simak selengkapnya berikut.

Sosok Chen Sung Young, Aktor terkenal Taiwan

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Chen Sung Young

Photo :
  • Taiwan News

Chen Sung Young lahir pada tanggal 1 Juli 1941 di Kota Taipei, Republik Tiongkok. Dia memulai karirnya pada 1970. Sung Young atau yang akrab disapa Chen merupakan aktor ternama Taiwan yang memulai karirnya pada tahun 1970. Chen pernah berperan bersama Jet Li dalam sebuah film action-comedy Hong Kong berjudul “Fong Sai-yuk”. Pada tahun 1989, Chen memenangkan Penghargaan Kuda Emas untuk drama sejarah Taiwan "A City of Sadness", disutradarai oleh Hou Hsiao-hsien.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Sayangnya, karena kesehatannya yang menurun, Chen berhenti berakting pada tahun 2000. Chen mulai menderita stroke pada tahun 2006, maag pada tahun 2009, dan menderita edema paru pada tahun 2016. Pada tahun 2021 tepatnya, Jumat 17 Desember 2021, Chen akhirnya meninggal pada usia 80 tahun.

Chen Sung Young Mewariskan Miliaran Rupiah Kepada Yuli, Perawat Pribadinya

Chen Sung Young

Photo :
  • Taiwan News

Keberadaan Yuli sangat berarti bagi Chen karena dia telah sendirian sepanjang hidupnya. Diketahui bahwa Chen tidak pernah menikah, sehingga dia tidak memiliki anak. Yuli adalah sosok yang merawatnya hingga akhir hayatnya. Hal ini menciptakan kedekatan yang harmonis antara Chen dan Yuli. Bahkan, Chen meminta Yuli untuk memanggilnya dengan nama Abba atau ayah, karena dia sudah menganggap Yuli seperti anaknya sendiri.

Sebagai bentuk rasa terima kasih yang mendalam kepada Yuli yang telah bersabar dan bersusah payah merawatnya, Chen memberikan Yuli beberapa barang mewah, seperti kalung, gelang dan lain-lain. Sebelum meninggal, Chen juga meninggalkan harta warisan sebesar 2 juta dolar Taiwan atau setara dengan Rp1 miliar. Diberitakan bahwa Yuli akan menggunakan warisan dari Chen Sung Young untuk membeli tanah dan sebagai modal usaha di Indonesia bersama suami dan anaknya.

Film yang Populer Diperankan Chen Sung Young

  • City of Sadness (1989)
  • The Dull Ice Flower (1989)
  • Prison on Fire II (1991)
  • Dust of Angels (1992)
  • Fong Sai-yuk (1993)
  • The Great Conqueror’s Concubine (1994)
  • Gergous (1999)
  • Born to Be King (2000)
  • Feng Shui Family (2012-2014)

Itulah profil aktor Taiwan Chen Sung Young yang memberikan warisan uang senilai Rp1 M kepada perawatnya asal Indonesia, Yuli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya