6 Orang Terkenal yang Diisukan Transgender, Terbaru Brigitte Macron

Brigitte Macron
Sumber :
  • Instagram @emmanuelmacron

VIVA – Akhir-akhir ini isu tentang transgender memang tengah menjadi perbincangan hangat warganet. Walaupun di Tanah Air pembahasan transgender masih cukup tabu, tapi nyatanya masih ada beberapa publik figur atau orang terkenal yang menjadi transgender. Transgender adalah sebuah fenomena yang terbilang tidak lazim di Tanah Air yang dikenal cukup religius.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Akan tetapi saat ini, pembahasan mengenai transgender sudah semakin meluas dan jadi sesuatu yang biasa dengan kehadiran para pesohor yang menjadi transgender. Selain di Indonesia, isu mengenai transgender yang terbaru datang dari Brigitte Macron, istri Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang diisukan terlahir sebagai laki-laki bernama Jean-Michael Trogneux. Nah, berikut adalah ulasan mengenai orang terkenal yang pernah diisukan transgender.

Lantas, Siapa Saja Orang Terkenal yang Pernah Diisukan Transgender?

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

1. DJ Butterfly

DJ Katty Butterfly

Photo :
  • IG @dj_kattybutterfly36
Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

Beberapa tahun belakangan, DJ Katty Butterfly santer diisukan sebagai seorang transgender sejak mengawali kariernya di Tanah Air. Bahkan, perempuan asal Thailand ini identitasnya diungkap oleh Mbah Mijan bahwa bukan hanya Lucinta Luna yang telah melaksanakan operasi kelamin. Mbah Mijan menyebutkan dengan tegas bahwa ada dua nama artis lain yang mulanya seorang laki-laki, yakni DJ Butterfly dan Gebby Vesta.

Isu tersebut membuat DJ yang memiliki nama lengkap Poltee Katterey ini geram melihat banyak orang yang menanyakan mengenai identitasnya sebagai seorang laki-laki atau perempuan. Karena itu, DJ seksi tersebut mengungkapkan bukti mengenai identitas bahwa dirinya adalah seorang wanita tulen.

2. Evelin Nada Anjani

Evelin Nada Anjani.

Photo :
  • Instagram/evelinnadaanjani

Pernikahannya dengan Aming sempat menghebohkan dunia maya. Aming diisukan menikahi seorang transgender karena Evelin mempunyai ciri fisik seperti seorang pria dengan pakaian pria dan bersuara berat. Tapi, Evelin menegaskan bawa ia merupakan seorang wanita tulen.

Hanya saya, dirinya pernah disuntik hormon laki-laki. Sesudah berpisah dengan Aming, secara perlahan Evelin menjadi lebih feminin walaupun suaranya masih berat seperti pria. Hal ini karena masih ada efek dari hormon yang pernah disuntikkan ke dalam tubuhnya.

3. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez.

Photo :
  • U-Report

Beberapa waktu silam, Jennifer Lopez juga pernah diisukan sebagai seorang transgender. Berita miring tersebut dikabarkan oleh sebuah majalah. Wanita yang akrab disapa sebagai J.Lo ini mengaku bahwa hal tersebut adalah gosip terkonyol yang pernah ia dengar. Dalam majalah tersebut, J.Lo diceritakan terlahir sebagai seorang pria dari Guatemala. Bahkan, sampai menceritakan secara detail operasi kelamin yang seolah-olah dilakukan olehnya.

4. Rapper Iggy Azalea

Iggy Azalea.

Photo :
  • Instagram @thenewclassic

Rapper seksi yang bernama Iggy Azalea juga pernah diisukan menjadi seorang transgender oleh sebuah situs gosip. Situs tersebut mengatakan bahwa Iggy terlahir sebagai seorang pria yang bernama Cody. Bahkan, dikatakan bahwa ia kerap mengonsumsi obat anti testoteron waktu masih sekolah sampai melakukan operasi kelamin ketika usianya genap berusia 18 tahun.

5. Brigitte Macron

Brigitte Macron

Photo :
  • Instagram

Brigitte Macron adalah istri dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Ia diberitakan marah karena rumor liar yang sampai beredar luas di media sosial. Rumor tersebut menyebutkan bahwa Brigitte Macron terlahir sebagai seorang laki-laki yang bernama Jean-Michael Trogneux. Lantaran isu miring tersebut, Brigitte sampai mengancam akan membawa ke jalur hukum kepada pihak yang sudah melakukan tuduhan palsu tersebut.

Beberapa tweet secara keliru mengatakan bahwa wanita berusia 68 tahun tersebut adalah wanita transgender. Diketahui bahwa Trogneux adalah nama gadis dari Brigitte. Tagar #JeanMichelTrogneux sudah dipakai lebih dari 66.000 kali di media sosial Twitter. Media lokal Prancis, Le Figaro mengatakan bahwa Brigitte bermaksud untuk mengajukan laporan kepada para penghasut teori konspirasi tersebut.

6. Aprilia Manganang

Serda Aprilia Manganang

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan pemain voli yang saat ini menjadi anggota TNI AD, Aprilia Manganang bukan seorang transgender, tapi ia mengidap kelainan kelamin, hipospadia. Hari Selasa (09/03/21) KSAD Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa sejak lahir Aprilia memang berjenis kelamin laki-laki. Aprilia mengalami kelainan bentuk kelamin yang sering dialami bayi laki-laki ketika lahir.

Maka dari itu, Andika Perkasa menegaskan bahwa Sersan Aprilia Manganang bukan seorang transgender atau interseks. Bahkan, saat ini Aprilia Mangang juga sudah mengubah identitasnya, salah satunya adalah perubahan nama dan jenis kelamin. Namanya kini berubah menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya