Netizen Kecewa Drama Jung Hae In Bermasalah: Dia Hancurkan Kariernya

Jung Hae In
Sumber :
  • soompi

VIVA – Jung Hae In menjadi salah satu aktor papan atas di Korea Selatan sejak muncul di drama While You Were Sleeping di tahun 2017. Sejak itu, dia menjadi aktor yang diperhitungkan dan dilibatkan dalam beberapa drama populer.

Kim Soo Hyun Raup Kekayaan Rp1,8 Triliun dari Queen of Tears

Namun, menurut netizen Korea, Jung Hae In telah membuat kesalahan dengan pemilihan produksi dramanya baru-baru ini. Mereka meyakini sang aktor sedang menghancurkan kariernya.

Drama pertama yang disorot netizen adalah A Piece of Your Mind, yang ditayangkan tvN di tahun 2020. Melodrama itu mengisahkan cerita Moon Ha Woon (diperankan Jung Hae In) yang merupakan seorang programmer AI, dan Han Seo Woo (diperankan Chae Soo Bin), seorang teknisi rekaman musik.

Kronologi Kisah Cinta Han So Hee dan Ryu Jun Yeol, Dari Rumor Hingga Diungkap Dispatch

Jalan cerita yang ringan serta karakter di dalamnya langsung menarik perhatian sebelum penayangan perdana, karena netizen mengharapkan kesuksesan lain bagi Jung Hae In.

Snowdrop.

Photo :
  • JTBC
Aktor Park Shin Woo Umumkan Bakal Menikah Akhir Bulan Maret

Namun, kekuatan bintang Jung Hae In nampaknya gagal mengangkat produksi yang mengecewakan itu. Drama tersebut terseok-seok menggapai rating di mana rating tertinggi drama itu hanya mencapai 2,4 persen di episode pertamanya.

Seiring dengan berjalannya episode, rating terus anjlok hingga ke 1 persen hingga membuat tvN memutuskan memangkas episode dari yang awalnya 16 menjadi 12 episode.

Setelah akhir yang pahit dari drama itu, Jung Hae In kembali meraih popularitasnya lewat serial Netflix D.P. Jalan cerita yang unik dan para pemain yang cemerlang, ditambah latar kehidupan wajib militer Korea membuat drama tersebut berhasil menarik perhatian banyak penonton.

Namun, kesukesan D.P. tidak berumur panjang, karena sang aktor kembali menghadapi kemungkinan krisis terbesar dalam karier aktingnya sejauh ini.

Kemunculan Jung Hae In sebagai salah satu pemeran utama dalam drama Snowdrop, ikut terseret dengan kontroversi yang belakangan menjadi perdebatan panas.

D.P.

Photo :
  • Netflix

Drama yang ditayangkan stasiun televisi JTBC dan layanan streaming Disney+ itu menimbulkan kontroversi karena dianggap telah melakukan distorsi sejarah sejak kabar penayangannya muncul ke publik. Drama tersebut mengambil latar Pergerakan Demokrasi Korea Selatan di tahun 1987.

Netizen merasa geram karena romantisasi di National Security Agency dan distorsi pergerakan yang menjadi masalah. Petisi kembali dibuat, hingga kini sudah mendapat lebih dari 280 ribu dukungan untuk menghentikan drama tersebut. Sementara itu, puluhan sponsor memutuskan untuk menarik dukungan mereka di drama itu.

Seiring dengan memanasnya kontroversi Snowdrop, netizen kembali mempertanyakan Jung Hae In akan kembali berhadapan dengan penamatan drama yang dini.

Karena popularitasnya dan imej positifnya selama ini, netizen pun mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap keputusan Jung Hae In memilih bergabung dengan produksi tersebut. Ditambah dengan drama A Piece of Your Mind dan kontroversi Snowdrop, netizen bahkan yakin aktor tersebut kini sedang menghancurkan kariernya sendiri.

"Bahkan sebelum di-casting, orang-orang sudah ribut dan memintanya tidak melakukannya hahaha dia menghancurkan kariernya sendiri."

"Ada 20-an gelombang aktor pria dan ini adalah pasar yang jenuh. Nampaknya nilai jual Jung Hae In menurun."

"Dia benar-benar menghancurkan kariernya sendiri."

Dengan kontroversi Snowdrop yang terus meradang, agensi Jung Hae In, FNC Entertainment hingga saat ini belum membuat pernyataan apapun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya