Kim Soo Hyun, Bintang Hallyu Pertama yang Bakal Jadi Manusia Digital

Kim Soo Hyun
Sumber :
  • kbizoom

VIVA – Aktor Korea Selatan, Kim Soo Hyun, akan dibuat dalam versi digital. Hal tersebut diumumkan oleh Gold Medalist, agensi yang menaungi Kim Soo Hyun. 

Sebelum Umumkan Putus, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Sempat Bersitegang?

Menggandeng EVR Studio, sang agensi berniat mempromosikan bisnis terbarunya melalui versi manusia digital Kim Soo Hyun. Walau keberadaannya hanya virtual, namun penampilan dan ekspresi wajahnya akan sama persis dengan manusia asli. 

Gold Medalist akan menjadikan ini sebagai langkah pertama dalam mempersiapkan diri memasuki pasar media generasi selanjutnya. Nantinya, manusia digital Kim Soo Hyun akan digunakan di sejumlah industri, seperti hiburan, metaverse, film, dan periklanan. 

Kim Soo Hyun Raup Kekayaan Rp1,8 Triliun dari Queen of Tears

Berbeda dengan manusia digital pada umumnya, versi Kim Soo Hyun bakal muncul dalam kelompok usia yang berbeda. Dengan teknologi ekspresi digital hyperrealistic dari EVR Studio, manusia digital Kim Soo Hyun, dapat menunjukkan perubahan fisik seperti halnya pada manusia, yaitu pada kulit, otot dan suara.

"Bisnis baru ini adalah proyek signifikan yang akan menciptakan nilai tambahan baru dengan memindai 3D artis kami dan menggunakan nilai-nilai tersebut sebagai IP sumber untuk konten digital. Ini diharapkan dapat menciptakan sensasi di dunia maya dan industri hiburan," kata perwakilan Gold Medalist, dilansir KBIZoom, Rabu 22 Desember 2021.

Kronologi Kisah Cinta Han So Hee dan Ryu Jun Yeol, Dari Rumor Hingga Diungkap Dispatch

Berbagai manusia digital telah diproduksi di Korea sejauh ini. Tapi ini adalah kali pertama seorang bintang Hallyu dengan pengaruh besar seperti Kim Soo Hyun, menjadi manusia digital. 

"Manusia digital dari artis kami akan membawa lebih banyak pertunjukan ke publik dengan pesona yang berbeda dari manusia itu sendiri," lanjut pihak agensi. 

Sementara itu, Kim Soo Hyun saat ini masih aktif berkarier di dunia hiburan. Drama Korea terbarunya berjudul One Ordinary Day, baru saja selesai penayangannya pada pekan lalu. Bintang 33 tahun itu juga masih menjadi aktor termahal di Korea Selatan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya