Kris Hatta Ungkap Kembali Pindah Keyakinan ke Agama Kristen

Kriss Hatta
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Aktor Kris Hatta mengumumkan dirinya kembali pindah keyakinan ke agama Kristen. Kris Hatta mengumumkan kabar tersebut di momen perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2021 kemarin. 

Jadi Mualaf, Marcell Siahaan Tak Ingin Paksa Anak Ikuti Keyakinannya

Kris Hatta pun menceritakan kronologi dirinya kembali berpindah keyakinan. Kris Hatta mengaku kembali berpindah keyakinan ke agama Kristen saat dirinya menjalani hukuman penjara pada 2019 lalu.

Keputusannya itu sengaja disembunyikannya dan dia belum ingin mengakuinya ke publik tentang hal tersebut.

Survei BI Ungkap Keyakinan Konsumen Akan Ekonomi Indonesia Naik

"Kayaknya gue harus sampaikan ke publik deh, kalau gue berpindah keyakinan awal jadi biar masyarakat dan klien tv yang mengcalling untuk nawarin peran ustaz biar tau kalau gue ga bisa ambil peran tersebut," kata Kris Hatta seperti dikutip dari tayangan YouTube.

Lebih lanjut Kris Hatta mengungkap bahwa dirinya berpindah keyakinan pada Oktober 2019 lalu.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

"Tetapi selama itu yang aku sembunyikan dari Oktober 2019. Jadi pas sebelum aku pulang (keluar penjara) aku udah pindah dan dari hati. Pas 2020 aku masih umpet-umpetin ibadah. Baru di tahun 2021 harus di hari Natal aku kasih tau masyarakat," kata dia melanjutkan.

Sebelum berpindah keyakinan, Kris Hatta mengaku sempat bimbang dan merasakan gejolak batin. Dia mengungkap setelah melalui banyak pertimbangan akhirnya Kris Hatta mantap untuk berpindah keyakinan.

"Ada banyak pertimbangan. Kayak dulu gue mikir nanti kalau gue blow up balik lagi ke Nasrani karier gue gimana ya, ada kemunduran gak yah kayak gitu doang sih," kata dia.

Tapi setelah diyakini bahwa keputusannya itu akan baik-baik saja dirinya pun memutuskan untuk mengumumkan hal tersebut.

"Tetapi lama kelamaan setelah diyakini hal itu akan baik-baik saja yaudah gapapa dan kayaknya aku harus blow up gitu," ungkap Kris Hatta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya