Masuk Rekor MURI, Jersey Denny Sumargo Laku Seharga Rp212 Juta

Denny Sumargo lelang jersey basketnya untuk bantu Jacklien Ibo
Sumber :
  • Instagram: Denny Sumargo

VIVARekor MURI atas Kostum Basket dengan Hasil Penjualan Lelang Tertinggi didapatkan Mr. Cuanisasi. Hal itu diberikan karena Mr. Cuanisasi berhasil memenangkan lelang atas kostum basket milik Denny Sumargo dengan nilai yang fantastis yaitu sebesar IDR 212.012.012.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Usai menerima penghargaan tersebut, Mr.Cuanisasi menyampaikan, penghargaan ini merupakan titik apresiasi tertinggi dari bentuk kepedulian terhadap industri olahraga di Indonesia, khususnya kesejahteraan para mantan atlet di Indonesia setelah mereka pensiun dari kehidupannya sebagai atlet. 

"Saya dedikasikan rekor ini khusus untuk kesembuhan daripada pebasket putri nasional kita Jacklien Ibo," ujar Mr.Cuanisasi.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

Rekor Muri untuk Jersey Denny Sumargo

Photo :
  • ist

Tujuan dari lelang ini serta seluruh dana dari hasil lelang tersebut akan didonasikan untuk membantu pengobatan dari Jacklien Ibo yang menderita sakit paru-paru. Jacklien Ibo merupakan seorang legenda basket putri nasional kelahiran Papua. prestasi tertingginya ialah mengantarkan tim basket putri Indonesia meraih medali perak pada ajang SEA Games 2015 lalu.

Nikita Mirzani Nilai Kelakuan Lolly Semakin Memperburuk Keadaan

Jacklien juga mendapatkan sederet penghargaan pada saat masih aktif sebagai pebasket pada level klub, diantaranya adalah mendapatkan MVP pada Women’s National Basketball League pada tahun 2012, berikut Defensive Player of The Year WNBL. Saat ini, Jacklien Ibo menderita penyakit paru-paru yang menyebabkan berat badannya turun dengan sangat drastis.

Hasil lelang tersebut sepenuhnya akan disumbangkan. Rekor MURI tersebut diserahkan oleh Triyono, selalu Senior Manager MURI. Mr. Cuanisasi alias Daniel Zii juga menyampaikan keinginannya agar masyarakat khususnya rekan-rekan pengusaha agar dapat turut berperan aktif di dalam mendukung kesejahteraan para mantan atlet. 

Denny Sumargo

Photo :
  • IG @sumargodenny

"Mari teman-teman semua agar kita dapat lebih lagi memperhatikan kehidupan dari para mantan atlet kita yang sudah pensiun atas prestasi mereka mengharumkan nama Indonesia di kancah regional maupun internasional," katanya.

Mr.Cuanisasi adalah seorang entrepreneur yang memiliki bisnis di beberapa sektor industri, seperti edukasi, trading, properti dan pertambangan. Ia juga terlibat aktif sebagai sponsor untuk beberapa bidang olahraga, seperti klub sepakbola Liga 1 Borneo FC, klub sepakbola Liga 3 Serpong FC, klub basket DNA Bima Perkasa, serta tim balap CRK Motorsport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya