Profil Ardes Goenawan, Presenter TV Remehkan Skuad Garuda

Ardes Goenawan.
Sumber :
  • Instagram @ardesgoenawan

VIVA – Presenter TV Ardes Goenawan tengah menjadi perbincangan di dunia maya lantaran opininya yang sangat menyakitkan. Hal ini berkaitan dengan unggahannya soal Timnas Indonesia yang tengah bermain di Piala AFF 2020. 

Profil Melitha Sidabutar, Penyanyi Rohani yang Meninggal Dunia

Diketahui bahwa Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final Piala AFF 2020. Hal itu setelah Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong berhasil menundukkan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 dengan skor 4-2. Dengan demikian, skuad Garuda secara keseluruhan unggul agregat 5-3 atas Singapura dan berhak melaju ke babak final Piala AFF 2020.

Di balik kabar gembira ini, pecinta sepakbola tanah air dibuat geram oleh pernyataan Presenter TV Ardes Goenawan yang terkesan meremehkan skuad Garuda. Dalam unggahan di akun instagram storynya, Ardes menyebut pasukan Shin Tae-yong terlalu berlebihan. Ia juga menyebut Indonesia belum matang dalam dunia sepak bola.

Sosok Arie Febriant, Sopir yang Parkir Sembarangan Hingga Ludahi Pemobil

“Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Banyak gaya dan provokatif. Intinya, OVER-RATED," tulis Ardes Goenawan dalam sebuah Instagram Story yang diunggah pada Minggu, 26 Desember 2021.

“No offense, tapi ini adalah salah satu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepak bola,” imbuhnya.

Profil Zara Anak Ridwan Kamil, Sekolah di Inggris hingga Lepas Hijab

Ramai Jadi Perbincangan di Twitter

Nama Ardes Goenawan ini juga banyak di bicarakan di media sosial terutama twitter. Tak sedikit netizen yang membagikan postingan cerita Instagram miliknya yang mengkritik Timnas Indonesia.

“Gue tau dan sepakat dengan level timnas saat ini seperti apa, tapi apa yang anda keluarkan itu jauh dari kata layak. Ga ada terbersit sedikitpun gue nyumpahin timnas kalah mau sejelek apapun mereka mainnya. Siap siap sepi job ya masbro!” cuitan netizen di twitter.

“Modal liat live score serasa paling tau segala nya tentang bola, padahal maen bola nya aja kagak becus,” cuitan lainnya.

Profil Ardes Goenawan

Ardes Goenawan.

Photo :
  • Instagram @ardesgoenawan

Diketahui bahwa Ardes biasa mengomentari sepak bola Liga Italia. Hal tersebut terlihat dalam akun YouTube-nya baru-baru ini. Dalam dua unggahan terakhir, Ardes tengah membahas tentang sepak bola Liga Italia.

Bila melihat akun instargam-nya, Ardes merupakan presenter TV yang kerap memandu iklan di SCTV maupun Indosiar. Meski demikian, rupanya Ardes Goenawan bukan presenter SCTV atau Indonesiar. Hanya saja sesekali menjadi pembawa acara di TV tersebut.

Ardes Goenawan merupakan seorang presenter yang kerap terlihat di layar televisi. Dalam unggahan di Youtubenya terlihat bahwa Ardes Goenawan sering tampil di channel Indosiar dan SCTV.

Tak hanya di dua stasiun tersebut, Ardes Goenawan juga pernah tampil di Trans 7 dalam program Moto GP. Ardes Goenawan juga sering terlihat menjadi bintang iklan sebuah produk di televisi yang biasa tampil setelah sebuah program sedang rehat. Rupanya ia juga kerap kali tampil pada acara telekuis yang diadakan oleh stasiun televisi bersangkutan.

Diketahui Ardes Goenawan juga menjadi pembawa acara untuk sebuah pernikahan atau acara resmi lainnya. Hal tersebut diketahui dari beberapa postingan di Instagram miliknya. Pria berusia 29 tahun ini baru saja merayakan Natal.

Aktivitas dan kegiatan dari Ardes Goenawan bisa dilihat di akun Instagramnya @ardesgoenawan yang telah memiliki 12,5 k. Diketahui jika Ardes menempuh sekolah menengahnya di IPEKA Christian School Jakarta. Ia juga menamatkan sarjananya di Unika Atmajaya dengan gelar Bachelor of Psychology pada 25 April 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya