Usai Natal, Richard Lee Ditahan Polisi Mulai Hari Ini

dr. Richard Lee.
dr. Richard Lee.
Sumber :
  • Instagram @dr.richard_lee

VIVA – Influencer yang juga seorang YouTuber, Dokter Richard Lee ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro dua hari setelah merayakan Natal alias mulai hari ini, Senin 27 Desember 2021.

Hal itu karena kasus ilegal akses yang membelitnya dinyatakan telah rampung oleh kejaksaan alias P21.

Alhasil, dia akan ditahan sembari menunggu pelimpahan tahap kedua alias penyerahan tersangka dalam hal ini dirinya sendiri berikut barang bukti dalam kasus ini.

Terkait penahanan ini dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.

"Iya, mulai malam ini dilakukan penahanan," ungkap Zulpan kepada wartawan, Senin 27 Desember 2021.

Meski begitu, mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu belum mau berkata banyak. Dia mengaku akan merincinya besok, Selasa 28 Desember 2021.

Sementara itu, pengacara Richard Lee, Razman Arif Nasution mengklaim kalau dia telah mengajukan penangguhan atas penahanan kliennya.

dr. Richard Lee.

dr. Richard Lee.

Photo :
  • Instagram @dr.richard_lee

Dia berharap dengan diajukannya penangguhan penahanan, maka penahanan terhadap kliennya cuma akan dilakukan selama dua sampai tiga hari kedepan saja tidak sampai 20 hari.

"Richard Lee kooperatif kok dan itu hanya beberapa hari saja dan kami sudah bikin surat penangguhan penahanan," ujar Razman menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, Reni Effendi, istri Richard Lee menyebut sang suami dijemput paksa oleh beberapa orang yang mengaku sebagai polisi. Hal itu diketahui dari video yang diunggah Reni Effendi ke Instagram Stories-nya.

Dalam video tersebut, terlihat suasana kisruh saat beberapa orang menjemput paksa dokter Richard Lee. Sebagai seorang istri, Reni Effendi tidak terima suaminya diperlakukan seperti itu.

Sambil menangis, Reni Effendi tampak membela dokter Richard. Ia meminta agar suaminya itu tidak dibawa secara paksa. Reni juga meminta orang-orang tersebut menjelaskan alasan yang menyebabkan suaminya dijemput paksa.

Pihak kepolisian kemudian memberikan keterangan bahwa Richard Lee ditangkap karena alasan ada upaya menghilangkan barang bukti. Meski begitu, dokter itu pun dibebaskan dan dikenakan wajib lapor.