Kisah Mualaf Youtuber Delfano Charies, Pernah Benci Islam

Youtuber Delfano Charies
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Seorang YouTuber asal Semarang, Delfano Charies baru-baru ini membuat heboh publik lantaran ia mempersunting dengan seorang selebgram asal Bandung, Namira Mamora. Sebelum menikahi Namira, Delfano memutuskan untuk mualaf terlebih dahulu.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Keputusan mualaf Delfano ini bukan karena Namira semata, namun lebih dalam lagi terdapat perjalanan spiritual yang berat dialami Delfano. Bahkan ia sempat menghina agama islam dan Nabi Muhammad SAW.

“Sebel, karena dulu (sebelum mualaf) aku benci banget sama Islam, bahkan dulu orang yang selalu aku hina Nabi Muhammad SAW, itu selalu aku hina setiap saat,” ucap Delfano dalam obrolan dikanal Youtube CERITA UNTUNGS dikutip Selasa (28/12/2021).

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Kisah Youtuber Delfano Charies Jadi Mualaf

YouTuber Delfano Charies

Photo :
  • Tangkapan layar

Delfano menjelaskan perjalanan mempertanyakan Tuhan saat dia memulai karir menjadi youtuber pada tahun 2016. Delfano yang awalnya taat dengan agamanya yang dulu, mendadak abai dan akhirnya agnostik. Kemudian pada 2017-2018, dia mulai mempelajari semua agama. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Justru aku dapet wahnya bukan karena mempelajari Islamnya. Tapi karena mempelajari agama lain. Terus mau gak mau kok didorong ke Islam terus. Belajar ini kok ke Islam, belajar itu kok ke Islam," tuturnya. 

YouTuber yang dikenal karena konten horor itu mengaku, dulu sangat fanatik dengan agama terdahulu. Namun ada suatu hal yang membuatnya keluar dari agama tersebut.

"Tapi semakin aku belajar agama yang dulu, tapi menurut aku semua itu harus didasari dengan ilmu, kalau Islam juga kalau mau menerapkan amalan juga harus ada ilmunya. Dulu saat aku melakukan amalan ternyata aku gak punya ilmu. Tapi saat aku belajar ilmunya itu didorong ke Islam malah,”jelasnya.

Pada tahun 2018, ia tidak mau masuk Islam karena ia sangat takut mengucapkan kalimat syahadat. Menurutnya, syahadat itu bukan cuma kata-kata melainkan pengikraran di mana dirinya harus menerima konsukensi dari agamanya yaitu sholat.

Namun pada tahun 2019 akhirnya Delfano Charies memutuskan untuk memeluk agama Islam dan siap atas konsekuensi yang ia hadapi sebagai muslim. Dia pun terkejut terhadap perlakuan orang islam terhadap seorang mualaf. 

“Aku salutnya sama orang islam adalah saat ada orang yang akhirnya satu iman dengan mereka, mereka bener-bener menganggap saudara, dipeluk beneran. Aku terharu banget saat aku mualaf semua orang meluk aku, ada yang sampai nangis” jelas Delfano.

Sosok Delfano Charies

YouTuber Delfano Charies

Photo :
  • Instagram @delfanocharies

Delfano Charies adalah seorang YouTuber yang dikenal lewat kanal YouTube KIFLYF TV. Berbagai konten sering ia tampilkan seperti challenge hingga horror experience. Diketahui bahwa Delfano Charies sudah menikah dengan pujaan hatinya, Namira pada 13 November 2021. Keduanya menjalin prosesi taaruf sebelum akhirnya menyandang status sebagai suami dan istri. Menurut YouTuber asal Semarang ini, pacaran haram baginya.

Biodata Singkat Delfano Charies

Delfano Charies

Photo :
  • Instagram @delfanocharies

Nama Lengkap: Delfano Charies Rieyan
Tanggal Lahir: 6 Agustus 1994
Zodiak: Leo
Asal: Semarang
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Pekerjaan: Youtuber, musisi dan aktor
Hobi: Main Game
Nama Istri: Namira Mamora
Akun Instagram atau IG: @delfanocharies
Akun TikTok: @delfanoc
Kanal YouTube: Delfano Charies dan Delfano Gaming

Itulah kisah mualaf youtuber Delfano Charies dan profilnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya