6 Artis yang Pindah Agama Setelah Bercerai dari Pasangan

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • dok. instagram @salmafinasunan

VIVA – Beberapa tahun belakangan, publik sempat dihebohkan dengan beberapa artis pindah agama setelah bercerai dengan pasangannya. Salah satunya putri Sunan Kalijaga dan Heidy, Salmafina Sunan. Tampak dalam pemberitaan yang beredar ia sedang menangis ketika mengikuti kebaktian. Dalam video itu juga tampak Salmafina sudah mengenakan kalung salib. 

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Seperti yang kita ketahui bahwa Salmafina Sunan sebelumnya sudah menikah dengan Taqy Malik tapi berakhir dengan perceraian. Tidak dapat dipungkiri bahwa perceraian dapat menimpa siapa saja dan kapan saja. Bahkan, sebelum heboh perpindahan agama yang dilakukan oleh Salmafina, rupanya adalah beberapa selebriti yang juga memutuskan untuk pindah agama setelah bercerai. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut ulasan selengkapnya. 

Lalu, Siapa Saja Artis Pindah Agama Setelah Bercerai?

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

1. Dewi Sandra

Dewi Sandra

Photo :
  • Instagram @dewisandra
Akhirnya Bicara, Ria Ricis Tegaskan Tetap Mau Cerai dari Teuku Ryan

Aktris cantik, Dewi Sandra diketahui sejak lahir dan besar menganut agama Kristen. Kemudian tahun 20002 lalu, ketika ia menikah dengan aktor yang bernama Surya Saputra, perempuan 39 tahun tersebut memilih untuk menjadi seorang mualaf. Pernikahan dengan Surya hanya mampu bertahan selama 5 tahun, tapi Dewi Sandra masih tetap menganut agama Islam sampai bertemu dengan Glenn Fredly. 

Sebelum menikah dengan musisi kenamaan Tanah Air tersebut, Dewi Sandra diketahui kembali memeluk agama lamanya menjadi seorang Kristen. Ia kemudian resmi bercerai dari Glenn tahun 2009. Setelah berpisah, 2011 Dewi  kembali memilih masuk Islam. Ia kemudian dipertemukan dengan sosok Agus Rahman yang menganut agama Islam sampai menjadi pendamping hidupnya. 

2. Salmafina Sunan

Salmafina Sunan.

Photo :
  • dok. instagram @salmafinasunan

Pernikahan antara Salmafina Sunan dan Taqy Malik tidak bisa bertahan lama. Mereka sudah resmi bercerai sejak tanggal 21 Februari 2018. Setelah menjalani biduk rumah tangga selama 5 bulan lantaran menikah tanggal 16 September 2017. 

Tidak lama setelah bercerai dengan Taqy Malik, Salmafina memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Ia mengatakan bahwa momen Natal 2018 adalah perayaan pertamanya usai dia menganut agama Kristen. Lalu, Salmafina melaksanakan pembaptisan tahun 2019 lalu. 

3. Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa

Photo :
  • Putri Dwi/VIVA

Sandy Tumiwa terlahir sebagai pria yang menganut agama Islam. Ketika menikah dengan Tessa Kaunang, ia kemudian memeluk agama Kristen. Pernikahannya hanya bertahan beberapa tahun saja. Sampai tahun 2008 ia memutuskan untuk kembali menjadi mualaf dan tahun 2021 kemarin Sandy menikah dengan Henny Mona. 

4. El Ibnu

Voklais band Elkasih, El Ibnu

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

El Ibnu adalah seorang vokalis band Elkasih yang dilahirkan menganut agama Islam. Tahun 2016 lalu, El Ibnu kemudian memutuskan untuk menganut agama Kristen dari sebelumnya Islam. Keputusan yang diambil bukan tanpa alasan, karena ketika itu ia berada di titik terendah saat mengalami stroke dan ditinggalkan oleh sang istri. Bahkan, ia sempat memiliki pikiran untuk bunuh diri. 

5. Manohara

Manohara Odelia Pinot

Photo :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

Manohara harus menelan kabar pahit setelah ia menjadi janda dari Tengku Muhammad Fakhry, seorang anggota Kerajaan Malaysia. Mereka menikah tanggal 26 Agustus 2008 ketika ia masih berusia 17 tahun. Akan tetapi, Manohara pulang ke Tanah Air  dengan luka-luka di tubunnya pada 31 Mei 2009 lalu. 

Usai bercerai, Manohara diduga  pindah agama ke Kristen dari Islam lantaran menjawab posisi berhubungan badan favorit sambil menyebut nama Tuhan Yesus. Mano kemudian mengakui bahwa dirinya sudah pindah agama dari Kristen sejak beberapa tahun lalu. Ia sebelumnya sempat menyembunyikan hal tersebut karena ini adalah urusan pribadinya. 

6. Sharena Gunawan

Artis Indonesia, Sharena Gunawan bersama suami dan anaknya

Photo :
  • https://www.instagram.com/mrssharena/

Sharena Gunawan awalnya menganut agama Islam. Ia juga pernah dengan seorang laki-laki seiman yang bernama Taufiq Rizky tahun 2007 lalu. Usai cerai tahun tahun 2010, tiga tahun kemudian ia menikah dengan Ryan Delon. Bersamaan dengan itu, Sharena memutuskan untuk pindah keyakinan mengikuti Ryan Delon. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya