Soal Boneka, Ivan Gunawan: Enggak Ada Urusannya sama Iblis

Ivan Gunawan.
Sumber :
  • Instagram Ivan Gunawan

VIVA – Nama Ivan Gunawan jadi sorotan terkait boneka yang diangapnya sebagai anak. Beberapa orang menyebut perilaku Ivan keliru terkait boneka tersebut. Bahkan beberapa diantara mereka mengaitkan boneka tersebut dengan hal mistis. Mengenai hal ini, Ivan Gunawan beri tanggapan.

Kisah Sosok Ini Jadi Jenderal TNI Berkat ‘Ramalan’ Boneka

"Aku mau bilang sekali lagi karena ini infotainment ya. Bahwa anak saya bukan anak setan, enggak ada urusannya sama iblis, sama jin dan segala macam," kata Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 3 Januasi 2022.

Ivan Gunawan kembali menjelaskan dari mana boneka itu berasal. Ia tidak dengan sengaja mengadopsi boneka tersebut. Menurut Ivan, hal ini juga salah satu bentuk caranya mengungkap kegemaran atau kasih sayang kepada sesuatu.

Kisah Mistis di Pergudangan Ngagel Surabaya, Ada Sosok Medon Bersuara Mirip Burung

Ivan Gunawan.

Photo :
  • Instagram Ivan Gunawan

"Karena saya bukan mengadopsi ya. Karena saya dapat dia itu dari Ruben Onsu, walaupun semua orang juga tahu kalau itu boneka ya. Tapi setiap orang punya cara untuk memperlakukan sesuatu yang dia suka, yang dia sayang," katanya.

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

"Mungkin ada juga orang yang suka ngomong sama mobilnya, sama motornya gitu kan. Jadi mungkin yang gila bukan cuma saya ya," ucapnya lagi.

Ivan Gunawan tidak mau ambil pusing dengan pendapat yang mengatakan berbagai macam tentang boneka tersebut. Ivan merasa boneka itu tidak seperti yang dituduhkan oleh beberapa pihak.

Ivan Gunawan.

Photo :
  • Instagram Ivan Gunawan

"Kan itu terserah dia, kan mereka yang menyimpulkan sendiri. Kalau saya sih enggak merasa dia ada isinya, saya melihara setan, melihara iblis, saya melihara dajjal. Jadi ya sesuatu yang saya suka," ujarnya.

Ivan memiliki dua boneka yang disebutnya sebagai anak. Dua boneka itu diberi nama Eqqel dan Miracle Putra Gunawan. Ivan Gunawan memperlakukan hal yang spesial pada boneka tersebut. Salah satunya, ia mengaku menyiapkan pengasuh anak atau baby sitter untuk masing-masing boneka.

"Kebetulan masing-masing anak punya masing-masing pengurusnya, ada yang ngurusin, ada kamar bayinya juga di rumah," ujar Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya