Sosok Asli Lidya Layangan Putus Akhirnya Buka Suara

Lidya Layangan Putus klarifikasi
Sumber :
  • Instagram @byldf_

VIVA –  Baru-baru ini sosok asli Lidya yang merupakan salah satu tokoh dari serial Layangan Putusmenjadi sorotan publik. Sosok tersebut diketahui bernama Lola Diara, seorang yang dikenal sebagai selebgram yang telah berhijrah dan suka mengunggah kalimat-kalimat inspiratif dan tentang Islam dan hijrah. 

Kasus Pelecehannya Jadi Bahan Candaan, Saipul Jamil: Siapa yang Bangga dengan Kejahatan?

Karena banyaknya warganet yang penasaran apakah Lola Diara itu sebagai sosok asli Lidya Layangan Putus  atau bukan, perempuan dengan nama akun Instagram @byldf_ ini pun mengunggah di Instagram Story terkait  klarifikasi kisah Layangan Putus yang mengaitkannya. 

Lola memang tidak menyebutkan secara langsung soal Layangan Putus di unggahannya tersebut. Namun, warganet meyakini bahwa unggahan perempuan yang disebut sebagai Lidya Layangan Putus itu berhubungan dengan serial yang sekarang viral di media sosial tersebut.

Ramai Candaannya dengan Ivan Gunawan, Saipul Jamil Beri Klarifikasi

Dalam unggahannya, Lola mengatakan bahwa ia sekali pun belum pernah angkat bicara mengenai persoalan tersebut sejak kisah Layangan Putus viral pada tahun 2019 lalu. Menurutnya, hal yang terjadi dalam hidupnya saat itu adalah aib, mudharat dan bukan sesuatu yang besar apalagi penting untuk ditanggapi.

Maka saat dirinya merasa tidak ada yang harus ia tanggapi. Namun sekarang serial tersebut tengah viral dan banyak orang-orang yang membicarakan tentang dirinya. 

Yakin Tak Terbukti Soal Tuduhan Pencucian Uang, Raffi Ahmad: Nanti Juga Hilang

"Bisnis yang sedang diproduksi disebut-sebut bagian dari kisah hidup ana (sebutan “saya” dalam bahasa Arab), andaikata itu benar, mengapa ana tidak pernah dilibatkan untuk berkisah? Entah dari novel maupun series yang ana amat sayangkan di belakangnya digembongkan oleh orang-orang kafir, musuh Islam yang mencintai perpecahan pada umat Islam. Juga pembenci syariat Allah," tulisnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa perselingkuhan seperti apa yang dikisahkan dalam serial Layangan Putus tersebut tidak pernah terjadi. "Kisah yang sebenarnya kami jalani, tidak ada kasus perselingkuhan (perzinahan) ataupun maksiat kepada Allah sebelum ijab. Tidak ada pelanggaran agama sebelum pernikahan terjadi," ujarnya.

Alasan Klarifikasi Dibuat

Klarifikasi Lidya asli dalam Layangan Putus

Photo :
  • Instagram @byldf_

Klarifikasi yang dibuat oleh Lola dalam akun Instagramnya itu karena menurutnya selama ini ia sudah berusaha untuk berpikir positif atau husnudzon terhadap orang yang membicarakan tentang dirinya. Bahkan dirinya belum pernah menanggapi persoalan yang mengaitkannya itu selama tiga tahun ini belakangan ini sejak serial Layangan Putus itu viral. Sehingga baru sekarang ini ia membuat klarifikasi yang diketahui juga membuatnya ditegur oleh suaminya. 

Pada persoalan ini, Lola tidak menyalahkan penulis melainkan orang-orang yang mengambil kesempatan untuk mengambil keuntungan dari kisah yang viral tersebut. 

"Mungkin Anty belum paham, masalahnya bukan pada penulis, melainkan pada oknum yang memanfaatkan momen ini meraup keuntungan untuk mereka dan menyesatkan banyak orang muslim. Andai kita tahu berapa besar efek dosa dan maksiat dari apa yang mereka ciptakan pada saudara kita hari ini...Tidak sedikit orang yang mencetak ladang2 dosa yang baru karenanya. Andaikata itu terjadi pada diri Anty mampukah Anty menahan diri..," tulisnya lagi. 

Selain itu, klarifikasi itu dibuatnya juga untuk memberitahukan bahwa sejak tahun 2019 dirinya, suami dan wanita yang diduga adalah penulis dari serial tersebut yakni Mommy ASF sudah move on. Bahkan hubungan mereka sudah baik-baik saja, namun harus diingatkan kembali oleh warganet yang terus penasaran dang mengira-ngira bahwa kisah dalam serial tersebut adalah kisah nyata atau yang asli. 

Lola pun meminta agar siapa pun yang memiliki rasa suudzon terhadap kisah hidupnya tersebut agar bisa menahan jari-jarinya untuk tidak menulis hal yang tidak baik. Apalagi mereka tidak mengetahui kisah yang sebenarnya terjadi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya