Kronologi Irwansyah Ditipu Adiknya Sendiri

Irwansyah dan Zaskia Sungkar.
Sumber :
  • Instagram @irwansyah_15

VIVA – Irwansyah tengah menjadi sorotan publik usai menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan oleh adiknya sendiri yakni Hafiz Fatur.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Kuasa hukum Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Zakir Rasyidin pun mengungkap kronologi masalah yang menimpa Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Awalnya, Irwansyah mendapatkan surat tagihan cicilan pinjaman bank.

"Ada salah satu bank swasta mengirimkan tagihan ke rumahnya bahwa Irwan sudah tidak bayar cicilan terkait adanya peminjaman uang ke salah satu bank tersebut. Irwan kaget karena tidak pernah kredit," kata Zakir seperti dikutip dari tayangan YouTube.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Lebih lanjut, berdasarkan hasil kroscek yang dilakukan oleh Zakir ke pihak bank tersebut. Disimpulkan bahwa Hafiz Fatur diduga melakukan pemalsuan tanda tangan untuk pengajuan kredit ke pihak bank tersebut.

"Setelah melakukan kroscek ke bank yang bersangkutan saya menemukan banyak sekali surat-surat itu saya bisa menyimpulkan diduga kuat saudara Hafiz Fatur memalsukan tanda tangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar," kata Zakir.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Photo :
  • Instagram @irwansyah_15

Zakir melanjutkan, pemalsuan tanda tangan yang diduga dilakukan oleh Hafiz Fatur itu diketahui untuk meminta pinjaman kepada pihak bank sebesar Rp1-2 miliar.

"Untuk kepentingannya yaitu kepentingan untuk melakukan peminjaman uang di salah satu bank swasta itu sebesar Rp1-2 miliar ini yang jadi pertanyaan kami khususnya di keluarga Pak Irwan bisa sejauh itu Hafiz melakukan tindakan yang merugikan kakaknya sendiri," kata Zakir.

Karena tidak merasa melakukan pinjaman, akhirnya Irwansyah melakukan pelaporan ke pihak Polres Jakarta Selatan pada November lalu.

"Karena Irwan tidak merasa mengajukan pinjaman uang dan tidak pernah mengajukan salah satu kredit tersebut. Akhirnya di bulan November saya selaku kuasa hukum Zaskia dan Irwan membuat laporan ke Polres Jakarta Selatan terkait pemalsuan surat karena yang memang kami temukan di situ perjanjian kredit, ada surat pelepasan hak, ada surat pernyataan yang di situ saya lihat ada dua tanda tangan Irwan dan Zaskia dan faktanya Irwan tidak sekalipun tidak pernah bertemu pihak bank," lanjut penjelasan kuasa hukum Irwansyah dan Zaskia.

Lebih lanjut, Zakir juga mengungkap alasan kenapa akhirnya pihak Irwansyah dan Zaskia Sungkar melaporkan Hafiz Fatur. Hal ini lantaran kasus ini tidak bisa didiamkan.

"Karena ini internal keluarga mereka, karena terpaksa kenapa dilaporkan ini tidak bisa didiamkan karena ada beberapa rumah yang Irwan tidak kredit tapi kok ada kreditnya. Jadi ini pintu masuk untuk mengecek kredit," kata kuasa hukum Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya