Ramai Soal Boneka, Psikolog Lita Gading Minta Ivan Gunawan untuk Setop

Ivan Gunawan.
Sumber :
  • Instagram Ivan Gunawan

VIVA – Belakangan ini sosok Ivan Gunawan tengah menjadi sorotan masyarakat. Hal ini menyusul dengan penampilannya di podcast Boy William baru-baru ini. Dalam podcast tersebut Ivan Gunawan sempat memperkenalkan kepada Boy William dengan dua bayi laki-lakinya, yang bernama Miracle Putra Gunawan dan Marvelous Putra Gunawan.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Namun saat menunjukkan salah satu bayi laki-lakinya itu, Boy William sempat terkejut lantaran sosok bayi yang dianggap bayi oleh Ivan Gunawan ternyata adalah boneka yang mirip dengan manusia. Ivan Gunawan bahkan bersikeras mengungkap bahwa itu adalah bayi ketika Boy William mengatakan boneka.

Ramainya tentang boneka yang dirawat oleh Ivan Gunawan membuat psikolog Lita Gading angkat bicara. Melalui akun TikToknya Lita Gading meminta agar rekan-rekan Ivan Gunawan untuk mengingatkan Igun untuk tidak memberikan respons apapun tentang boneka yang diadopsi Ivan Gunawan.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

"Dear Ivan Gunawan, dan teman-teman yang lain dan sahabat-sahabatnya Ivan Gunawan, saya mohon, plis jangan ikuti apa yang menjadi keinginan Igun, ya. Kalau kalian sayang sama Igun tolong ingatkan dan jangan memberikan respon apapun gitu loh, tentang bonekanya. At least, sensasi kek, atau apa kek, membuat efek kurang bagus untuk masyarakat apalagi dipublish," kata Lita Gading.

Lita Gading juga meminta untuk para public figure untuk berhati-hati dalam bersikap terutama ketika berada di layar kaca. Sebab hal tersebut bisa ditiru oleh orang lain.

Nikita Mirzani Ngaku Dapat Kekerasan dari Mantan, Psikolog Bilang Begini

"Kalian semua kan publik figur, kalian semua kan influencer, jadi mudah sekali orang terpengaruh dengan gaya apa yang kalian lakukan," kata dia.

Di sisi lain, Lita Gading juga membahas mengenai gangguan psikologis. Dia menyebut untuk mengetahui hal tersebut tidak bisa sembarang orang, perlu tes psikologis untuk hal itu.

"Jadi, untuk sebagian besar orang awam, dia tidak paham tentang gangguan ya. Jadi kamu untuk mengetahui tentang ada gangguan atau tidak itu harus melalui tes psikologi. Namun untuk sebagian besar kembali lagi ke masyarakat awam yang tidak paham, anda nanti dicap tidak karuan, tidak menjadi sesuatu yang tidak ada dampak yang positif. Sayang jadinya," kata dia.

Lita Gading juga memberikan pesan kepada Ivan Gunawan untuk lebih berkonsentrasi pada kariernya saja. Dia juga menyinggung soal Ivan Gunawan yang belakangan menjadi perhatian lantaran mengadopsi boneka bisa membuat orang tidak simpati padanya dan berakibat pada rusaknya reputasi yang telah dibangun Ivan Gunawan selama sekian lama.

"Jadi konsentrasi aja ke profesi yang lalu, yang lama, yaitu designer, pembicara, jadi juri dan sebagainya itu lebih bergengsi loh. Jadi apapun sensasi yang kamu buat itu membuat orang menjadi tidak simpati nantinya. Hati-hati ya, itu akan merusak repuitasimu," kata dia

Lita Gading juga mengungkapkan bahwa video yang dibuatnya ini merupakan salah satu bentuk rasa sayang dan pedulinya pada Ivan Gunawan.
 
"Percaya deh sama aku. Saya sayang sama kamu dan kita pernah kerja bareng ya, saya tidak pernah bermaksud apapun yang jelas saya peduli sama kamu," tutur Lita Gading.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya