Bikin Merinding, Roy Kiyoshi Ungkap Proses Pemindahan Arwah ke Boneka

Roy Kiyoshi
Sumber :
  • Tangkapan layar youtube/ OPRA Entertainment

VIVA – Belakangan ini tren mengadopsi boneka arwah tengah menjamur di kalangan masyarakat di Indonesia. Bahkan belum lama ini seorang wanita membuka lowongan baby sitter untuk menjaga boneka arwahnya. Wanita tersebut bahkan mengungkap bahwa akan menggaji Rp 10 juta per bulan.  

Gegara Bocah Main Petasan, Kap Mesin Mobil BMW X1 Terbakar

"Eh kalian siapa yang mau jadi baby sitternya Aleandro karena aku mau berenti soalnya aku sibuk jadi ibu rumah tangga sekarang. Gajinya 10 juta per bulan dan kerjaannya gak ribet sama sekali, uang makan uang transport segalanya ditanggung sama Bang Rizky Nasution," ujarnya dalam sebuah video yang diunggah di akun rumpi_gosip.

Maraknya boneka arwah sendiri sempat menimbulkan kontra di masyarakat. Hal ini lantaran tindakan tersebut sudah menyalahi aturan agama.

KSAD: Proses Ganti Rugi Pascaledakan Gudang Amunisi sedang Berlangsung

Lantas apa itu boneka arwah manfaat dari mengadopsi boneka arwah? Boneka arwah dulunya digunakan dalam ritual pemujaan atau keagamaan mulai dari doa dan mediasi. Biasanya boneka ini diletakan di altar, gereja hingga menjadi objek pengabdian. Spirit doll juga digunakan sebagai metode penyembuhan. Proses pembuatan dan merawat boneka disebut bisa menyembuhkan batin.

Di sisi lain, sosok Roy Kiyoshi juga mengungkap tentang boneka arwah. Melalui podcastnya bersama dengan Olla Ramlan, Roy Kiyoshi mengungkap bahwa dirinya telah memiliki 200 boneka. Dia juga mengungkap manfaat dari boneka arwah ini.

Respons PT SMF soal Janji Prabowo Bangun 3 Juta Rumah per Tahun

"Manfaat boneka enggak bisa jadi salah kaprah buat orang lain. Ada yang punya boneka arwah mereka disuruh-suruh untuk jaga rumah dan segala macem. Menurut aku gak ada feedback, aku punya ya seneng aja main sama ginian. Bukan dijadikan sebagai pengais rezeki lah dikasih makanan, agak mulai melenceng, kasih makan, kasih susu. Menurut aku ada pergeseran makna," kata dia.

Lebih lanjut Roy Kiyoshi juga mengungkap bagaimana boneka-boneka bisa diisi oleh arwah.  Diungkap Roy Kiyoshi pemindahan arwah ke boneka itu melibatkan dukun dan melalui ritual khusus.

"Jadi udah diisi atau emang ada arwah yang masuk?," tanya Olla Ramlan.

"Mereka ngisinya lewat dukun dan lewat ritual-ritual gitu di Thailand jadi mereka melakukan ritual gitu kemudian memasukkan arwahnya gitu ke dalam boneka," kata Roy Kiyoshi.

Di sisi lain, Roy Kiyoshi juga mengungkapkan terkait dengan perawatan boneka-boneka arwah yang dimilikinya. Diungkapnya bahwa perawatan bonekanya hanya sebatas mengajak berbicara saja.

"kalau diajak ngobrol pernah kita harus ajak ngobrol juga supaya mereka ngerti biar berbuat baik dan tidak mengganggu orang," kata dia. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya