Ibu Gaga Muhammad Sebut Ayah Laura Pernah Minta Sertifikat Tanah

Ibunda Gaga Muhammad, Janariyah
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ibunda Gaga Muhammad, Janariyah angkat bicara mengenai biaya pengobatan Laura Anna yang mengalami kecelakaan di tahun 2019 lalu. Diungkap Janariyah, keluarganya tidak bisa menanggung biaya pengobatan Laura Anna yang lumpuh akibat kecelakaan yang disebabkan anaknya, Gaga Muhammad.

Netizen Soroti Ekspresi Ibu Chandrika Chika Usai Putrinya Ditangkap Narkoba: Bahagia Banget

Hal ini lantaran saat insiden kecelakaan itu, keuangan keluarganya sedang terpuruk.

"Pada waktu 2019 itu memang usaha kita lagi jatuh kerjaan saya yang di Semarang hanya berapa yang dibayar. Yang di Ngawi hanya Rp40 juta yang dibayar dari miliaran. Jadi memang pada saat mereka kecelakaan itu kita habis-habisan, kosong semua," kata Janariyah seperti dikutip dari tayangan YouTube Nikita Mirzani.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Janariyah

Photo :
  • Tangkapan layar

Lebih lanjut, Janariyah juga sempat berbicara dengan ibunda Laura Anna, Amel terkait hal itu. Dia mengungkap kepada Amel, jika ada uang maka dia dan keluarganya akan langsung memberikannya kepada keluarga Laura Anna.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

"Lagi kosong, jadi saya bilang, saya ngomong baik-baik sama mamanya Laura. Saya bilang 'mbak mohon maaf aku belum bisa membantu apa-apa tapi Insya Allah kalau sudah ada pasti aku bantu'. Aku gituin sama mamanya Laura," kata Janariyah.

Di sisi lain, pada April 2020 lalu, Janariyah dan sang suami dipanggil oleh orang tua Laura Anna. Saat itu, kata Janariyah, pihak keluarga Laura Anna meminta pertanggung jawaban dari keluarga Gaga Muhammad. Ketika mengetahui itu, Janariyah sempat berfikir, pertanggung jawaban yang dimaksud keluarga Laura Anna adalah untuk menikahi Laura Anna.

Selebgram Edelenyi Laura Anna dan Gaga Muhammad

Photo :
  • IG Edelenyi Laura Anna

"Saya dipanggil orang tuanya Laura bulan April. Sebelum ke rumahnya Laura kita diskusi di rumah. Saya diskusi sama papanya Gaga. Saya tanya apa yang papanya Laura panggilkan. Kita berpikir kita kemungkinan besar bapaknya meminta menikahi Laura. Saya tidak berpikir atau berbicara masalah duit. Yang aku pikirin hari itu, dia meminta pertanggung jawaban Gaga bagaimana dengan Laura itu yang aku tunggu," kata Janariyah.

Namun, Janariyah mengungkap pertemuan saat itu, orang tua Laura meminta pertanggung jawaban berupa uang senilai Rp12,6 miliar. Hal itu kemudian mengurungkan niat Janariyah dan keluarga untuk membicarakan pernikahan.

"Tapi karena terlanjur waktu dia panggil yang dibicarakan adalah uang jadi aku enggak jadi ngomong. Tidak jadi ngomongin pernikahan, karena yang dibutuhkan adalah duit. Karena waktu itu kalau dia benar sayang Laura uang ini kedua jangan jadikan kedua. Kalau saat itu bapaknya Laura tanyakan bagaimana pertanggung jawaban Gaga, misalnya kamu nikahi Laura aku tolak baru masuk ke uang, ini tidak. Yang pertama dibicarakan adalah uang," kata Janariyah.

Edelenyi Laura Anna

Photo :
  • IG @edlnlaura

Diungkap Janariyah, uang Rp12,6 miliar itu meliputi biaya penghasilan bulanan Laura hingga usianya 60 tahun hingga biaya keseharian Laura mulai dari diapers dan pengobatannya.

"Lalu aku tanya kalau uang berapa uang yang harus diselesaikan Rp12 miliar. Rp12,6 miliar. Itu apa aja aku tanya, dia bilang itu penghasilan Laura tiap bulan selama 60 tahun dia hitung usianya sampai 60 tahun. Tante bilang jujur kalau Rp12 miliar aku enggak sanggup. Biaya pengobatan dia rincikan semuanya. Pampers segala macem. Langsung aku bilang enggak sanggup," ungkap Janariyah.

Janariyah juga mengungkapkan, ketika menyatakan ketidaksanggupan pembayaran uang Rp12,6 miliar itu, ayah dari Laura Anna meminta sertifikat rumah Janariyah yang ada di Bandung sebagai jaminan.

"Waktu itu bapaknya minta jaminan sertifikat rumah. Dia minta jaminan sertifikat rumah di Bandung. Saya bilang minta jaminan sertifikat itu agak sulit ini sertifikat gak pegang karena di bank karena kita usaha. Jadi langsung bilang enggak sanggup," kata Janariyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya