Reaksi Atta Halilintar Diisukan Positif COVID-19 Pulang dari Turki

Atta Halilintar & Aurel Hermansyah
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Tak cuma Ashanty yang ramai dikabarkan menderita COVID-19. Sepulangnya dari Turki, Atta Halilintar juga sempat ramai dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19 usai tiba di Jakarta pasca melakukan perjalanan ke Turki. Karena ramainya berita mengenai hal itu, Atta Halilintar akhirnya angkat bicara. Melalui akun instagramnya, Atta Halilintar membagikan dokumen hasil PCR saat di Turki.

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Dari dokumen yang dibagikan oleh Atta Halilintar itu terlihat bahwa hasil tes PCR suami Aurel Hermansyah itu terpantau negatif COVID-19.

"Ini hasil swab PCR sebelum terbang," tulis Atta sambil menampilkan dokumen hasil PCR itu di instastorynya.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Tidak hanya itu saja, Atta Halilintar yang tiba di Indonesia pada Kamis kemarin juga langsung melakukan tes PCR di bandara. Dia juga menampilkan bukti hasil PCR yang dilakukan di bandara dan hasilnya negatif.

Postingan Atta Halilintar

Photo :
  • Instagram
Turki Serukan Tekanan Besar ke Israel Untuk Mematuhi Tuntutan Gencatan Senjata PBB

Postingan Atta Halilintar

Photo :
  • Instagram

"Ini hasil PCR langsung dari airport ya :) PCR di Soetta langsung ya ini :)," tulis Atta Halilintar.

Tidak hanya itu saja, Atta Halilintar juga melampirkan hasil tes PCR sang istri, Aurel Hermansyah. Dari hasil tes PCR itu juga menunjukkan hasil negatif.

"Alhamdulillah bumil juga negatif," tulis Atta.

Atta Halilintar juga menuliskan di instagram storiesnya dan meminta kepada rekan media untuk tidak membuat berita hoax. Dia juga menyebut bahwa saat ini dirinya melakukan karantina.

"Tolong ya media2 jangan buat2 berita hoax. Sekarang saya karantina. Walau saya bingung jujur media ada yang beritakan karantina 7 hari ada yang 10 hari. Tapi daripada salah2 kalau disuruh 12 hari juga gapapa biar aman semua," kata Atta Halilintar.

Atta Halilintar juga mengungkap bahwa dirinya sudah mengikuti peraturan pemerintah. Yang mana setiap orang yang melakukan perjalanan dari luar negeri harus menjalani karantina.

"Pokoknya ikut peraturan :) untuk sahabat online jangan mudah kepancing kata orang atau kata media ya," tulis Atta Halilintar.

Postingan Atta Halilintar

Photo :
  • Instagram

Seperti diketahui sebelumnya, keluarga Ashanty dan juga keluarga besar Atta Halilintar sempat saling bertemu di Turki. Namun, sepulang dari perjalanannya ke Turki, penyanyi Ashanty terkonfirmasi positif COVID-19. Hal itu diketahui setelah Ashanty menjalani PCR setibanya di Indonesia.

Selain Ashanty enam orang dari rombongan yang ikut juga dinyatakan positif. "Ada enam lainnya, iya positif COVID," kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Penyakit Menular Langsung (P2PML), dr. Siti Nadia Tarmizi saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 7 Januari 2021. Lebih lanjut, kata Nadia, saat ini keenam orang tersebut sudah dibawa ke salah satu rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan. Begitu pula dengan Ashanty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya