Tes Urine Negatif, Ini Alasan Naufal Samudra Tetap Rehabilitasi

Naufal Samudra
Sumber :
  • Instagram/itsnaufalsamudra

VIVA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengungkapkan, bahwa Naufal Samudra sempat mengonsumsi narkoba jenis LSD setelah menjalani hukuman pada kasua sebelumnya. Hal itu pun diakui sendiri oleh Naufal.

Suhu Bumi Naik 1,5 Derajat Celcius, Luhut: Pertama Dalam Sejarah

Zulpan juga mengungkap alasan mengapa Naufal Samudra tetap direhabilitasi, meski hasil tes urinenya negatif narkoba.

"Terakhir memesan sudah dua bulan yang lalu ya. Dia mengakui sempat (menggunakan LSD), tapi terakhir dia udah enggak make lagi," ungkap Zulpan, saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Sabtu 8 Januari 2022.

Ular Besar Masuk Rumah Warga Akibat Kedinginan, Kok Bisa?

Namun, kata Zulpan, setelah temannya Jeff Smith tertangkap, Naufal tak lagi melanjutkan penggunaan narkoba. Ia mengaku tindakannya tidak benar setelah mengetahui Jeff Smith tertangkap.

"Dia menyadari bahwa itu tidak benar dan setelah dia melihat juga temannya Jeff Smith yang masih menggunakan (kemudian) diamankan (lagi) oleh kepolisian dan itu dia menyadari bahwa itu perbuatan yang salah," lanjutnya.

Rehabilitasi 3 Pelabuhan di Teluk Palu Hampir Rampung, Kemenhub Ungkap Progresnya

Karena sempat menggunakan narkoba lagi, Naufal akan tetap direhabilitasi. Rehabilitasi ini diperlukan untuk mengedukasi Naufal dan menyembuhkan mentalnya, sehingga ia tak lagi memiliki keinginan untuk mengonsumsi narkoba.

Naufal Samudra

Photo :
  • IG @itsnaufalsamudra

"Ya direhab karena kan dia sempat menggunakan. Rehab ini tujuannya untuk edukasi, nanti di sana (Naufal) bukan menjalani hukuman kan dia bukan tersangka. Nanti di sana diberi edukasi, penyuluhan, dan disembuhkan baik secara mental maupun psikis," jelas Zulpan.

Zulpan menyebut jika Naufal akan direhab di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Naufal pun tak ditahan lantaran ia hanya berstatus sebagai saksi dalam pengembangan kasus yang menjerat pemasoknya bernama Ridwan.

"Hari ini juga akan dibawa ke RSKO. Nanti diserahkan ke RSKO dulu dan diberikan edukasi di sana, baru dipulangkan," tandasnya.

Diketahui, Naufal Samudra ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di rumah orangtuanya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, pada Jumat kemarin, 7 Januari 2022, sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut polisi, Naufal sebelumnya sempat beberapa kali memakai narkoba. Namun, setelah menjalani tes urine, Naufal juga dinyatakan negatif.

Polisi pada akhirnya melepaskan Naufal dan tidak menetapkannya sebagai tersangka, melainkan sebagai saksi. Naufal hanya akan menjalani rehabilitasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya