Abdel Achrian Akui Mamah Dedeh Bantunya Lepas dari Sabu

Abdel Achrian
Sumber :
  • IG @abdelachrian

VIVA – Komedian Abdel Achrian belum lama ini sempat mengungkap dirinya menggunakan barang haram sabu. Abdel mengaku sosok Mamah Dedeh dan ibu-ibu pengajian majelis taklim memberikan pengaruh terhadapnya untuk bisa lepas dari jerat narkoba.

Terungkap Home Industry Sabu di Pasuruan Jatim Sudah Beroperasi 4 Bulan

Hal ini lantaran kala itu Abdel sempat menjadi pembawa acara religi bersama dengan Mamah Dedeh.

"Masih ada sabu-sabu, makanya Mamah Dedeh gedek banget sama gue, kok gue ditemenin sama orang kayak gini," kata Abdel seperti dikutip dari tayangan YouTube Vindes.

Lebih lanjut, diungkap oleh Abdel dirinya menyebut sosok Mamah Dedeh dan ibu-ibu pengajian yang hadir dalam acara yang dipandunya itu bisa menyadarkannya untuk bisa berhenti mengonsumsi sabu.

Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

"Di acara Mamah Dedeh itu gue setiap hari ketemu sama emak-emak majelis taklim yang curhat sama Mamah Dedeh, bermacam-macam permasalahan yang akhirnya bikin gue sadar isi permasalahan gue kayaknya enggak sebesar ibu-ibu itu deh," kata Abdel.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Abdel juga mengaku selama 13 tahun memandu acara religi bersama dengan Mamah Dedeh bukan hanya memperbaiki finansialnya saja tetapi juga memperbaiki mentalnya. Lantaran dengan memandu acara religi bersama Mamah Dedeh dirinya bisa membatasi diri dari hal-hal yang tidak semestinya.

"Sangat terbantu dengan adanya akhirnya gue membatasi diri dari hal-hal yang enggak semestinya. Jadi acara itu, kalau gue mau bertindak sembrono gue bawain acara religi jadi ada tanggung jawab jadi gue menahan nafsu dibatasi dengan tayangan itu," kata dia.

Di sisi lain, Abdel mengungkap meski Mamah Dedeh tidak secara terang-terangan memintanya untuk berhenti nyabu, tapi Abdel sangat paham dengan bahasa yang disampaikan rekan kerjanya itu.

"Dia enggak pernah bilang tapi dari bahasa dia gue tau gue melakukan itu. Kayak misalnya waktu itu ada berbarengan syuting abdel temon sama mama dedeh dia bilang cari sinetron yang jangan begitu lah (Ada cewek seksi) kan lo bawain acara ini akhlak lo harus mencerminkan acara ini," kata Abdel.

Abdel akhirnya sadar dengan apa yang diperbuatnya. Ia pun merasa apa yang dikatakan Mamah Dedeh ada benarnya.

"Lama-lama bener juga, akhirnya gue membatasi diri untuk melakukan hal yang tidak semestinya," ungkap Abdel.

Abdel pun mengungkap dirinya sudah benar-benar meninggalkan dunia haram tersebut.

"Stop sama sekali minum alhamdulillah udah enggak sama sekali, cimeng enggak, sabu enggak," kata Abdel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya