Aktor Dwayne Hickman Meninggal Dunia 

Dwayne Hickman
Sumber :
  • Dokumentasi The Hickman Family Archives

VIVA – Bintang The Many Loves of Dobie Gillis, Dwayne Hickman meninggal dunia pada usia 87 tahun, Minggu, 9 Januari 2022. Bintang televisi Dwayne Hickman, yang dikenal karena peran utamanya dalam "The Many Loves of Dobie Gillis" dan "The Bob Cummings Show," meninggal dunia Minggu pagi di Los Angeles setelah berjuang melawan penyakit Parkinson. Pihak keluarga menceritakan soal kronologi meninggalnya aktor usia 87 tahun tersebut.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dikutip laman Los Angeles Times, Senin, 10 Januari 2022, semasa hidupnya, Dwayne merupakan aktor yang produktif memainkan peran tituler dalam "The Many Lives of Dobie Gillis," sebuah sitkom remaja tentang seorang anak laki-laki yang ambisius dan gila yang ditayangkan dari tahun 1959 hingga 1963 di CBS. Tanggal kematian Hickman, 9 Januari, juga merupakan hari ulang tahun teman lamanya dan lawan main “Dobie Gillis” Bob Denver, yang meninggal pada 2005 pada usia 70 tahun.

Meskipun sebagian besar karyanya tak tayang di layar lebar,  Hickman membuat debut aktingnya pada usia 6 tahun sebagai pemeran pembantu dalam film adaptasi pemenang Oscar John Ford dari "The Grapes of Wrath." 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Dia kemudian muncul di sejumlah proyek film dan TV, seperti "The Boy With Green Hair" dan "The Lone Ranger," sebelum mencetak peran terobosannya di "The Bob Cummings Show."

Dalam sitkom yang tayang dari tahun 1955 hingga 1959, Hickman memerankan peran sebagai keponakan Cummings di layar. Dia memoles keterampilan komedinya sambil beradu akting dengan orang-orang seperti George Burns dan komedian terkenal lainnya. 

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Tak lama kemudian, Hickman menjadi bintang acara komedinya sendiri, "The Many Loves of Dobie Gillis".

Selebgram Bro Jabra.

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia konten kreator Tanah Air. Selebgram sekaligus konten kreator Dhanar Jabro Febriansah atau yang lebih dikenal dengan nama Bro Jabro meninggal.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024