Deretan Kasus Vicky Prasetyo Dipolisikan, Seteru Vivi Paris Terbaru

Vicky Prasetyo
Sumber :
  • Instagram @vickyprasetyo777

VIVA – Vicky Prasetyo tak henti-hentinya menjadi perbincangan banyak orang. Sosok yang sering gonta-ganti pasangan ini tengah jadi sorotan atas tuduhan penggelapan dana. Artis Vicky Prasetyo ini mulai dikenal setelah dirinya memiliki kekasih pedangdut fenomenal, Zaskia Gotik. Pernikahannya pun hancur seketika lantaran Vicky tersandung masalah penipuan.

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Hal itu membuat malu Zaskia Gotik dan keluarga. Tak disangka, diluar dugaannya, Vicky justru mendapat tawaran sebagai bintang tamu hingga comedian di berbagai stasiun televisi. Seiring popularitasnya menanjak naik sampai saat ini, Vicky tetap memunculkan deretan kasus berujung penjara. Berikut deretan kasus Vicky Prasetyo yang dilaporkan oleh banyak orang.

Kasus Pemalsuan Tanah

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Vicky Prasetyo dipenjara akibat kasus pemalsuan surat tanah seluas 2.954 M2. Vicky ditangkap pada tahun 2013 di Hotel Santika Taman Mini oleh Kejaksaan Negeri Cikarang. Penangkapan Vicky karena merugikan seorang ahli waris tanah sebilai Rp 1 miliar. Vicky pun ditahan di LP Kelas II A, Bulak Kapal Bekasi. Atas kasusnya, Vicky ditahan selama 18 bulan.

Kembali Ditahan Kasus yang Sama

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Pada tahun 2014, Vicky Prasetyo dipenjara atas kasus yang sama yaitu melakukan pemalsuan surat tanah. Atas kasus ini, ia dipenjara selama tiga bulan.

Kasus Dengan Angel Lelga

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga

Photo :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

Pada tahun 2018, status pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo sedang berada di ujung perceraian. Pada saat itu Vicky Prasetyo menuding Angel Lelga berselingkuh. Kemudian Vicky menggrebek rumah Angel Lelga dan seorang pria. Ia pun berkoar bahwa sang istri telah melakukan perzinahan. Atas tudingan itu Angel Lelga kemudian melaporkan Vicky atas pencemaran nama baik. Vicky Prasetyo sempat ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat atas laporan Angel Lelga terkait pencemaran nama baik tersebut sebelumnya. Ia lantas menjadi tahanan kota setelah penangguhan penahanannya dikabulkan.

Dipenjara Akibat Pencemaran Nama Baik

Kasus penggrebekan yang Vicky Prasetyo lakukan di rumah Angel Lelga di tahun 2018 tidak selesai begitu saja. Angel Lelga tetap bersikukuh untuk melanjutkan kasus ini ke ranah hukum sampai selesai. Vicky Prasetyo dituntut 8 bulan penjara oleh JPU. Dia dinilai terbuki secara dan meyakinkan melakukan perbuatan tidak menyenangkan yang diatur dalam Pasal 335 KUHP ayat 1.

Penggelapan Uang

Kasus terakhir yang melibatkan Vicky Prasetyo adalas kasus penggelapan dana. Vicky Prasetyo dilaporkan mantan istrinya, Vivi Paris ke Polda Metro Jaya terkait dugaan kasus penipuan dan penggelapan uang. Didampingi sang kuasa hukum, Faisal Banong, laporannya resmi diterima pihak kepolisian terhitung sejak Senin, 10 Januari 2022 malam. Atas kasus ini, Vivi Paris mengalami kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah. 

Faisal Banong menambahkan, dugaan penipuan dan penggelapan uang ini bermula saat Vicky Prasetyo mengajak Vivi Paris untuk berbisnis membangun sebuah kelab malam bernama Kudeta. Namun hingga saat ini kelab malam itu tak terlihat wujud aslinya. Diketahui bahwa Vivi Paris telah mentransfer uang sejak 2018. Hingga saat ini uang tersebut tak kunjung dikembalikan.

Itulah deretan kasus yang menimpa artis fenomenal Vicky Prasetyo. Bagaimana tanggapan kamu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya