Velline Chu dan Suami Ajukan Rehab, Ini Kata Polisi

Velline Chu (tengah)
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Pedangdut Velline Chu dan suaminya, Budi Harianto mengajukan permohonan rehabilitasi. Menanggapi hal ini, polisi menyebut hal tersebut merupakan hak tersangka.

Waspadai Pergaulan Bebas Anak: Kenali Dampak dan Tips Pencegahannya

"Hak tersangka apabila tersangka memang merupakan pengguna, dia berhak ajukan permohonan untuk dilakukan rehab," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Rabu 12 Januari 2022.

Namun, bukan berarti permohonan rehab tersebut akan langsung diterima. Kata Budhi, pihaknya bersama Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Selatan dan instansi terkait masih mengkaji permohonan rehabilitasi yang diajukan oleh keluarga tersangka. Pengguna narkoba memang diberikan hak untuk mengajukan rehabilitasi medis. Namun, menurutnya ada mekanisme yang harus ditempuh.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Velline Chu

Photo :
  • Instagram @velline_ratubegal

"Jadi pengajuan itu nanti akan dibahas yang melibatkan tim asesmen yang melibatkan dari BNNK dan pihak terkait," ujarnya.

Polisi Ungkap Alasan Chandrika Chika Konsumsi Ganja: Bukan Doping Tapi Circle Pergaulan

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Selatan mencokok penyanyi dangdut terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Hal itu dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto.

Yang bersangkutan, disebut Budhi, merupakan seorang perempuan. Dia berinisial VU. Dalam penangkapan ini, polisi menyita barang bukti narkoba di mana narkoba yang disita adalah sabu.

"Iya benar, kami mengamankan," kata dia, Senin 10 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya