Kondisi Tukul Arwana Membaik, Masih Mengenali Anggota Keluarga

Tukul Arwana.
Sumber :
  • Instagram @tukul.arwanaofficial

VIVA – Kondisi kesehatan presenter sekaligus komedian, Tukul Arawana, saat ini kembali ramai diperbincangkan. Hal itu dikarenakan oleh beredarnya sebuah video yang menampilkan kondisi terkini Tukul Arawana ketika sedang menajalni terapi.

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Terkait video itu, manajer Tukul, Rizki Kimon angkat bicara. Rizki yang juga merupakan perwakilan dari pihak keluarga menyampaikan, bahwa video yang beredar di media sosial itu memang benar menampilkan kondisi terkini Tukul Arwana setelah menjalani fisioterapi.

Menurut Rizki, kondisi kesehatan Tukul saat ini sudah semakin membaik. Sebagai informasi, Tukul beberapa waktu yang lalu mengalami pendarahan otak dan harus dioperasi. Saat ini, kondisi Tukul sudah semakin membaik meski masih terkendala dalam berbicara atau berkomunikasi. 

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

“Untuk komunikasi sendiri memang untuk bicara belum optimal tapi mungkin nanti ditunjang dengan fisioterapi wicara, Insya Allah Mas Tukul akan lekas membaik dan bisa bicara,” kata Rizki di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa malam, 11 Januari 2022.

Meski masih terkendala dalam berbicara, namun menurut Rizki, saat ini daya ingat Tukul sudah semakin membaik. Tukul masih mengenali keluarganya dan rekan-rekan artis yang datang menjenguk. 

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

“Komunikasi masih sama, oke ngangguk, tetapi setidaknya pemahaman beliau membaik. Beberapa rekan artis yang menjenguk pun, rekan artis, rekan media juga, beliau langsung paham siapa kecuali pakai masker ya, bingung ini siapa, tapi kalau lepas masker langsung paham. Masih mengenali,” kata Rizki.

Menurut Rizki, Tukul juga saat ini sudah bisa makan secara mandiri. Sebelumnya, Tukul hanya makan makanan lunak dan harus diblender.

“Progresnya saat ini sudah mulai mengunyah lebih, maksudnya kemarin-kemarin itu mengunyah buah buahan yang lunak, pokoknya yang lunak. Sekarang beliau sudah bisa makan secara mandiri pakai nasi sayur jadi tidak usah diblender lagi, pakai selang, tetapi beliau sudah mengunyah,” kata Rizki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya