Doddy Sudrajat Bersikeras Dapat Hak Wali Gala Sky

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Agenda sidang mediasi perwalian untuk putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky, telah berlangsung pada hari ini, Rabu, 12 Januari 2022, di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Rupanya, sidang tersebut tak menghasilkan kesepakatan lantaran ayah Vanessa, Doddy Sudrajat bersikeras ingin mendapat hak asuh Gala.

Diduga Kirim Santet ke Stevie Agnecya, Icha Annisa Ternyata Dulu Dekat dengan Vanessa Angel

Dalam sidang mediasi, Doddy berhalangan hadir lantaran ada keperluan merawat orangtuanya yang sakit. Namun, melalui kuasa hukumnya, Doddy menegaskan untuk tetap melakukan mediasi.

"Saya hanya ingin menceritakan sedikit tentang agenda sidang tadi, kalau memang sudah dilakukan mediasi bersama mediator dan mediasi tersebut tidak tercapai kesepakatan, dan dilanjutkan pembukaan pokok perkara. (Mengapa tidak disepakati?) Perkara perwalian dan hak asuh anak sebanernya," ujar kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah kepada awak media di lokasi.

Fuji Kena Sentil Gala karena Pakai Baju Seksi

Di kesempatan yang sama, kuasa hukum Doddy lainnya, Rezky Bidada, menyampaikan bahwa pada dasarnya mediasi di pengadilan butuh jangka waktu. Di mediasi sebelumnya juga tak tercapai kesepakatan, sehingga pihak Doddy akhirnya masuk ke dalam pokok perkara.

Doddy Sudrajat dan Vanessa Angel

Photo :
  • IG @dodysoedrajat_1
4 Potret Terkini Faye Nicole, Sahabat yang Diduga Jebak Vanessa Angel Sudah Menikah dan Berhijab

"Namun, dalam hal ini, di luar pengadilan kita tetap upaya adakan kesepakatan," imbuhnya.

Lebih dalam, Rezky juga mengungkapkan ada hambatan terkait hak perwalian Gala Sky Ardiansyah mulai dari perkara jangka waktu hingga perkara surat menyurat. Butuh kesepakatan antara ayah Bibi Ardiansyah, Faisal dan ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, lantaran keduanya sama-sama memiliki hak yang setara.

"Karena bagaimana pun mereka sesama kakek, mereka sama-sama punya kewenangan dan hak. Cuma kembali lagi, misalkan kesepakatan tidak tercapai, majelis hakim yang memutuskan, siapa yang layak untuk mengasuh perwalian Gala," tuturnya.

Vanessa Angel dan Gala.

Photo :
  • Instagram @vanessaangelofficial

Rezky melanjutkan bahwa pada dasarnya Doddy sangat memperjuangkan haknya untuk menjadi wali Gala Sky. Maka dari itu, Doddy masih terus melakukan mediasi hingga nantinya tercapai kesepakatan bersama.

"Iya, karena pak Doddy bagaimana pun dia itu kakeknya, dia punya hak untuk mengasuh Gala," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya