Punya Reputasi Jempolan, Pendapatan Nicholas Saputra Bikin Penasaran

Nicholas Saputra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Figur seorang Nicholas Saputra masih jadi salah satu aktor Tanah Air yang memiliki reputasi jempolan dalam berkiprah di dunia hiburan, khususnya layar lebar. Pria 37 tahun itu pun kerap ditempatkan sebagai sosok yang ada dalam jajaran bintang top yang berkelas dan terbilang cukup kharismatik.

PT SMF Cetak Laba Bersih Rp 466 Miliar Sepanjang 2023

Tak heran, kini banyak yang penasaran seperti apakah kabar dan cerita dari kehidupan pribadi pemeran karakter Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta itu.

Meski terbilang cukup selektif dalam mengambil tawaran berakting di pentas layar lebar, namun tak perlu dipertanyakan lagi capaian Nicholas dalam mengemas prestasi, karya dan termasuk juga soal pendapatannya.

Berapa Bayaran Song Joong Ki Jadi Cameo di Queen of Tears?

Lantas, seperti apakah pemilik trofi aktor terbaik Piala Citra 2005 itu mengumpulkan pundi-pundi pemasukannya di industri dunia hiburan Tanah Air? berikut ulasan singkatnya, yang dilansir oleh laman IntipSeleb.

Nicholas Saputra terjun dalam dunia akting sejak 2002 silam, di mana ia banyak mengikuti casting-casting untuk mewujudkan mimpinya menjadi selebriti.

Bumi Resources Minerals Cetak Laba Bersih US$14,2 Juta di Tahun 2023

Nicholas Saputra

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Nicholas Saputra pun akhirnya terpilih menjadi Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta yang sangat hits penayangannya kala itu hingga kini.

Pria kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984 ini sempat mengawali kariernya sebagai model dalam peragaan busana karya Samuel Wattimena. Sejak kecil, Nicholas juga telah tertarik dengan dunia hiburan.

Berkat akting memukaunya sebagai pemeran utama di film ‘Gie’, Nicholas pun sukses merengkuh penghargaan sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2005.

Berbicara mengenai penghasilan, Nicholas Saputra mengakui dirinya tak miliki pendapatan tetap. Padahal, dirinya di gadang-gadang sebagai aktor termahal dalam dunia perfilman.

Bahkan sempat dikabarkan, bahwa dalam tiap terlibat sebuah kontrak kerja, Nicholas Saputra dapat bayaran fantastis hingga meraup ratusan juta. Apalagi jika bermain film.

Dan rupanya, selain menjadi aktor dan menjadi brand ambassador sejumlah produk, Nicholas Saputra juga menjajaki peran lainnya di dunia perfilman. Di mana ia juga menjadi produser.

Nicholas Saputra bersama sahabatnya, Mandy Marahimin memutuskan mendirikan rumah produksi Tanakhir Films.

Selain itu, aktor yang terkenal tampan ini juga menjadi bintang iklan. Bahkan, ia pun didaulat sebagai duta United Nations Childrens and Fund (UNICEF) sebuah organisasi internasional yang bergerak di bidang pendanaan untuk anak-anak dunia.

Nicholas Saputra ditunjuk menjadi duta UNICEF karena karirnya sebagai aktor Tanah Air memiliki jejak yang bagus, dan diakui oleh mancanegara. Bahkan ia juga tertarik dengan konservasi lingkungan serta keberagaman budaya di Indonesia. Sehingga prestasi dari Nicholas Saputra pun tak diragukan lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya