Profil Fico Fachriza, Komika Ditangkap Polisi karena Narkoba

Fico Fachriza
Sumber :
  • IG @ficofachriza_

VIVA – Komedian FF diduga tengah tersandung kasus narkoba. Kepolisian menangkap artis terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Artis laki-laki tersebut berinisial FF. Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan. Namun Zulpan tidak secara gamblang dalam merinci siapa FF ini.  

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

"Iya, iya artis (inisial FF)," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat 14 Januari 2022. Kabar ini lantas mengerucut pada komika Fico Fachriza. Inisialnya dinilai pas oleh netizen.

Konfirmasi Manajemen Fico Fachriza

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

VIVA mengonfirmasi ke salah satu manajemen Fico Fachriza yaitu Rifqi. Ia mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

"Belum tau saya, belum dapat kabar saya," kata Rifqi saat dihubungi VIVA. Rifqi mengatakan, semalam adalah waktu terakhir kali berkomunikasi dengan Fico Fachriza. Hal senada disampaikan oleh manajemen lainnya Hadi Wijaya. Ia belum menerima informasi apapun terkait penangkapan Fico Fachriza. 

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

"Saya sejauh ini belum dapet informasi apa-apa, saya malah tau dari mas," ucap Hadi.

Kabid Humas Pilda Metro Jaya mengatakan jika pihaknya akan melakukan ekspos kasus sore ini. Maka dari itu, dia belum mau menjelaskan lebih jauh. Soal kronologis dan narkoba jenis apa yang dikonsumsi FF akan dibeberkan nanti. 

Profil Fico Fachriza

Fico Fachriza

Photo :
  • Tangkapan Layar

Fico Fachriza merupakan komika atau stand up comedian asal Jakarta. Fico Fachriza lahir pada 24 Mei 1994 yang saat ini ia berusia 27 tahun. Diketahui jika agama yang ia anut adalah agama Islam.

Awal Karier Fico Fachriza

Fico Fachriza

Photo :
  • Tangkapan Layar

Fico Fachriza mengawali karier sebagai komedian. Fico Fachriza merupakan runner up dari kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 3 yang ditayangkan Kompas TV pada tahun 2013. Setelah di final kalah dari Babe Cabita.

Ternyata Fico Fachriza adalah adik dari komika lainnya, Ananta Rispo. Fico pernah mengungkapkan bahwa keluarga dari sang ibu merupakan kerabat dari pemimpin PKI pada masa itu, DN Aidit. Diketahui jika Fico adalah cucu dari Murad Aidit, yang merupakan saudara dari DN Aidit.

Selain menjadi seorang komika, Fico Fachriza juga bermain di sejumlah film. Film yang ia lakoni tak jauh dari profesi awalnya sebagai pelawak yakni bergenre komedi seperti Manusia Setengah Salmon, Comic 8, Ngenest, Koala Kumal, Dimsum Martabak, Mendadak Kaya, dan lain sebagainya.

Terjerat Kasus Narkoba

Fico Fachriza

Photo :
  • Tangkapan Layar

Pada tahun 2017, Fico Fachriza membuat sebuah video "Draw my live" di kanal YouTubenya. Di situ ia bercerita bagaimana bisa terjerumus ke dunia narkoba dan bagaimana ia bisa bebas dari narkoba.

Namun, Fico yang saat itu sudah merupakan public figure, tidak ditangkap oleh polisi, ia mengaku karena narkoba yang ia pakai pada saat itu belum masuk ke kategori narkoba yang dilarang di Indonesia.

Dikabarkan bahwa artis inisial FF tertuju pada dirinya. Ia diduga menggunakan narkoba. Namun, pihak polisi belum mengungkapkan secara detail jenis narkoba apa yang ia gunakan.

Biodata Singkat Fico Fachriza

  • Nama lengkap: Fico Fachriza
  • Nama panggilan: Fico
  • Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 24 Mei 1994
  • Umur: 27 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Pelawak, Aktor
  • Akun Instagram: @ficofachriza_
  • Akun Twitter: @ficofachriza_
  • Akun YouTube: fico fachriza

Itulah profil Fico Fachriza yang diduga terjerat kasus narkoba. Ini merupakan kasus kedua yang ia alami terkait narkoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya