YouTuber Adalia Rose Yang Idap Gangguan Penuaan Dini Meninggal

Adalia Rose
Sumber :
  • Instagram

VIVA – YouTuber Adalia Rose yang sempat jadi sorotan. Adalia yang menderita sindrom penuaan dini meninggal dunia. Adalia dikabarkan meninggal di usia 15 tahun. 

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Dikutip laman People, kabar duka tentang kematian Adalia beredar di Facebook. "Dia tidak lagi kesakitan dan sekarang menari mengikuti semua musik yang dia sukai," sebuah posting Facebook yang mengumumkan kematian Adalia Rose. 

Memiliki nama lengkap Adalia Rose Williams, seorang YouTuber remaja yang hidup dengan sindrom progeria Hutchinson-Gilford meninggalkan duka mendalam, untuk orang tersayang yang ditinggalkannya. 

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

"12 Januari 2022 jam 7 malam, Adalia Rose Williams dibebaskan dari dunia ini," sebuah posting di akun Instagram dan Facebook-nya. 

Sempat Membaik Sebelum Meninggal, Kondisi Ibu Angger Dimas Drop Lagi Sejak Kematian Dante

"Dia datang dengan diam-diam dan pergi dengan tenang, tetapi hidupnya jauh dari itu. Dia menyentuh JUTAAN orang dan meninggalkan jejak terbesar pada semua orang yang mengenalnya."

"Dia tidak lagi kesakitan dan sekarang menari mengikuti semua musik yang dia sukai," lanjut postingan tersebut. "Saya benar-benar berharap ini bukan kenyataan, tapi sayangnya itu benar."

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mencintai dan mendukungnya. Terima kasih kepada semua dokter dan perawatnya yang bekerja selama bertahun-tahun untuk menjaga kesehatannya. Keluarga sekarang berduka atas kehilangan besar ini secara pribadi," pernyataan itu menyimpulkan.

Menurut National Organization of Rare Disorders (NORD) atau Organisasi Nasional Gangguan Langka, "Progeria, atau sindrom progeria Hutchinson-Gilford (HGPS), adalah kondisi genetik masa kanak-kanak yang langka dan fatal dengan ciri-ciri mencolok yang menyerupai penuaan dini." 

Organisasi tersebut mencatat bahwa hanya ada sekitar 400 anak di dunia yang hidup dengan progeria pada waktu tertentu.

Ribuan penggemar dan pengikut Adalia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Williams, termasuk desainer Michael Costello, yang merancang sepasang gaun yang dibuat khusus untuk remaja tersebut untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-13 pada tahun 2019.

"Hatiku hancur," Costello memberi keterangan pada kumpulan video remaja pencinta mode di Instagram. "Saya kehilangan kata-kata dan tidak bisa berhenti menangis. Adalia begitu istimewa bagi setiap orang yang dia temui. Dia adalah seorang malaikat."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya