Makmum 2 Tembus 1 Juta Penonton Saat Pandemi, Raih Rekor MURI

Film Makmum 2 mendapat penghargaan MURI.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Film horor Makmum 2 berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai film Indonesia pertama yang mendapat jumlah penonton sebanyak satu juta lebih di saat pandemi COVID-19. Film besutan Guntur Soeharjanto ini mendapat lebih dari satu juta penonton dalam waktu 15 hari penayangan.

Denny JA Terima MURI untuk Rekor Menangkan Pilpres 5 Kali Berturut-turut

Kabar baik itu disampaikan langsung oleh Dheeraj Kalwani selaku Producer Dee Company. Makmum 2 menyentuh angka jumlah penonton sebanyak satu juta pada Kamis malam, 13 Januari 2022. Ini berarti sekuelnya itu meraih jumlah penonton lebih banyak dari film Makmum pertama.

“Tadi malam jam 10, Makmum 2 tembus satu juta penonton. Hari ini grafik naik lagi, Makmum 2 kita enggak sangka. Ini sangat membuat kita semangat melihat industri film kembali lagi,” kata Dheeraj di kawasan Palmerah, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Januari 2022.

Momen Haru Titi Kamal Menangis Saat Reuni dengan Geng AADC

Perasaan bahagia diungkapkan oleh pemeran utama dalam film Makmum 2 yakni Titi Kamal. Titi mengaku merasa sangat bahagia karena filmnya berhasil meraih penghargaan MURI dan jumlah penontonnya melampaui film yang pertama. 

Titi Kamal di film Makmum 2.

Photo :
  • Istimewa
Momen Reuni Geng AADC di Ulang Tahun Dian Sastro, Titi Kamal Auto Mewek

“Reaksinya benar-benar bahagia luar biasa, lega juga sekaligus kaget bisa melampaui yang pertama. Jadi benar-benar bahagia banget,” kata Titi Kamal.

Film Makmum 2 bercerita tentang Rini (Titi Kamal) yang ditinggal wafat oleh bude yang membesarkannya. Saat pulang kampung untuk melayat, anak Rini satu-satunya yakni Hafis, hilang dan ditemukan tak sadarkan diri di tengah hutan. 

Rini harus berjuang menyelamatkan Hafis. Di saat itu juga, Rini kembali diganggu oleh sosok ghaib menyerupai makmum, yang membuat imannya goyah dan menyebabkan anaknya berada dalam kondisi berbahaya.

Film Makmum 2 mulai tayang pada tanggal 30 Desember 2021 di bioskop. Saat ini, film ersebut masih tayang di bioskop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya