Fico Fachriza Masih Dalam Pengaruh Tembakau Gorilla saat Ditangkap

Fico Fachriza
Sumber :
  • IG @ficofachriza_

VIVA – Komika Fico Fachriza ternyata masih dalam kondisi terpengaruh narkoba ganja sintetis alias tembakau gorilla saat dicokok polisi. Hal itu diungkapkan Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Donny Alexander.

Waspadai Pergaulan Bebas Anak: Kenali Dampak dan Tips Pencegahannya

"Dalam proses penangkapan yang bersangkutan pun masih dalam pengaruh narkoba jenis tembakau sintetis," ujar Donny di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 14 Januari 2022.

Donny mengklaim tidak akan berhenti sampai di Fico. Pihaknya tengah memburu penjual barang haram ini pada yang bersangkutan. Selama ini, Fico selalu membeli tembakau gorilla ke orang ini saja. Fico sendiri mengaku mengkonsumsinya sejak tahun 2016.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

"Kami tidak berhenti di sini masih dalam proses penyelidikan intensif dalam rangka untuk memutus mata rantai peredaran narkoba agar tidak ditemukan kembali peredaran melalui media sosial," katanya.

Fico Fachriza di Polda Metro Jaya.

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon
Polisi Ungkap Alasan Chandrika Chika Konsumsi Ganja: Bukan Doping Tapi Circle Pergaulan

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Fico Fachriza ditangkap di rumahnya, Jumat, 14 Januari 2022 karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja sintetis alias tembakau gorilla.  

"Ditangkap di rumahnya di Pancoran Mas, Depok," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan saat rilis kasusnya.

Atas penangkapan tersebut, polisi menyita 1,45 gram tembakau gorilla milik Fico. Barang haram itu disembunyikan dia dalam bungkus rokok. Hal ini tak lain guna mengelabuhi polisi.

Saat ini Fico telah ditetapkan sebagai tersangka.

Fico Fachriza

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sebagai informasi, Fico Fachriza merupakan komika atau stand up comedian asal Jakarta. Lahir pada 24 Mei 1994, saat ini ia berusia 27 tahun.

Fico mengawali karier sebagai komedian dan berhasil menjadi runner up kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 3 tahun 2013 silam. Fico juga merupakan adik dari komika lainnya, Ananta Rispo. 

Selain menjadi seorang komika, Fico Fachriza juga bermain di sejumlah film komedi, di antaranya Manusia Setengah Salmon, Comic 8, Ngenest, Koala Kumal, Dimsum Martabak dan Mendadak Kaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya