Tak Disangka! 5 Selebriti Ini Pernah Jadi Asisten Artis

Dede Sunandar
Sumber :
  • Instagram @danielridhamahesa

VIVA – Jalan hidup seseorang memang tidak ada yang tahu dan sudah disuratkan. Sama seperti halnya sejumlah artis yang bisa terkenal karena sebelumnya menjadi seorang asisten artis. Siapa yang sangka bahwa seorang asisten artis pamornya bisa naik karena pekerjaan terdahulunya tersebut. Saat ini memang tidak jarang asisten artis yang juga ikut terkenal karena sering nampak di kehidupan bosnya, artis yang mereka bantu.

Ungkap Jasa Tukul Arwana dalam Kariernya, Wika Salim Beberkan Hal Ini

Seperti yang kita ketahui bahwa kesuksesan bisa datang pada seseorang dalam dua cara yakni dengan kerja keras atau memang beruntung. Kesuksesan yang datang pada sejumlah artis Tanah Air yang terkenal menjadi sebuah pembuktian bahwa keberuntungan dalam sukses juga dibarengi dengan kerja keras. Meskipun berawal hanya menjadi seorang asisten artis, tetapi bisa terpacu untuk menjadi seorang selebritas di dunia hiburan dan berkarier bersama dengan bosnya. Lantas, siapa saja selebritas yang dulunya pernah jadi asisten artis? Berikut ini kumpulan selebritas terkenal yang dulunya adalah asisten artis Indonesia. 

1. Dede Sunandar

Aktor Song Kang Mulai Jalani Wajib Militer Hari Ini, Bagikan Pesan Ini untuk Penggemar

Dede Sunandar

Photo :
  • Instagram @dede_sunandar

Nama Dede Sunandar jadi dikenal oleh masyarakat saat dirinya menjadi seorang asisten artis dari komedian Sule. Namun, karena memiliki sifat humoris dan bibit pelawak serta kepercayaan diri sama seperti Sule bosnya, pamor Dede bisa naik dan banyak diundang dalam acara-acara TV. Sehingga kini ia juga juga menjadi artis sekaligus pelawak yang dikenal masyarakat. Sebelumnya ia juga diketahui pernah menjadi cleaning service selain menjadi asisten artis. 

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

2. Caisar Aditya

Caisar Putra Aditya

Photo :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

Caisar Aditya menjadi salah satu artis yang terkenal karena goyangan ikoniknya yang disukai oleh banyak orang yakni ‘goyang caisar’ yang ada dalam salah satu program TV. Saat itu namanya langsung naik dan dikenal oleh banyak orang. Namun, siapa sangka ternyata sebelumnya Caisar pernah menjadi seorang asisten artis Indonesia yakni Yadi Sembako, Budi Anduk dan Bopak. 

3. Sapri Pantun

Sapri.

Photo :
  • Instagram @sapri_pantun

Selanjutnya ada mendiang komedian Sapri Pantun yang menjadi seorang selebritas setelah menjadi asisten artis dari grup Cagur yakni Denny, Narji dan Wendy. Sapri dikenal dan disukai karena pantun-pantunya yang keluar dari mulutnya. Karena bakat menghibur dan kepercayaan dirinya itu, Sapri akhirnya beralih profesi menjadi seorang komedian dan meninggalkan profesinya yangs ebagai asisten artis. Ia kerap kali mengisi berbagai acara di TV dan menghibur penonton. Namun sayang pada 10 Mei 2021 lalu, Sapri harus menghembuskan nafas terakhirnya karena sakit yang dideritanya. 

4. Cut Keke

Cut Keke

Photo :
  • IG @cutkeke_xavier

Siapa yang belum tahu bahwasanya artis Cut Keke sebelumnya pernah menjadi seorang asisten pribadi dari Hotman Paris? Ya, Cut Keke sempat mendampingi Hotman Paris pada masa krisis moneter di tahun 1998 dan menemaninya setiap Hotman sedang menangani sidang besar di pengadilan. Artis senior Tanah Air tersebut melanjutkan kariernya di dunia hiburan dan tidak bekerja dengan Hotman Paris lagi setelah namanya semakin banyak dikenal orang. 

5. Olga Syahputra

Olga Syahputra

Photo :
  • Twitter

Artis selanjutnya yang beralih profesi dari asisten artis menjadi seorang selebritas adalah mendiang Olga Syahputra. Dirinya sukses menjadi seorang artis dan presenter ternama yang sukses di Tanah Air karena kehumorisannya yang dapat menghibur masyarakat. Olga Syahputra diketahui pernah menjadi asisten artis dari penyanyi dangdut yang legendaris di Indonesia yakni Rita Sugiarto. Dirinya juga pernah membintangi beberapa judul film dan sinetron serta memiliki lagu sendiri. Sayangnya karier Olga harus terhenti karena menghembuskan nafas terakhirnya pada 27 Maret 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya