10 Artis yang Melahirkan Secara Prematur, No 5 Paling Disorot!

Joanna Alexandra
Sumber :
  • Instagram Joanna Alexandra

VIVA – Kehamilan memang menjadi sebuah sukacita bagi setiap orang termasuk selebritis di Tanah Air. Kehamilan dari para artis kerap kali menjadi sorotan bagi publik begitu juga dengan proses kelahirannya. Banyak yang menunggu dan penasaran dengan bayi yang dikandung oleh para artis tersebut dan menyorotinya. 

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Tentunya sudah banyak para selebritis yang melahirkan bayinya dengan normal seperti yang diinginkan para perempuan. Namun, ternyata tak jarang juga artis yang melahirkan secara prematur atau di luar hari perkiraan lahir (HPL). Lalu, siapa saja artis-artis tersebut? Berikut deretan artis yang melahirkan secara prematur. 

1. Cynthia Lamusu

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Cynthia Lamusu

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

Penantian panjang pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra akhirnya terbayarkan setelah Cynthia mengandung dan melahirkan anak kembar yakni Ataya dan Atharva. Namun dibalik sukacitanya itu ternyata Cynthia harus merasakan melahirkan anak kembarnya tersebut secara prematur pada 20 November 2016 lalu. Hal itu dikarenakan kandungannya mengalami permasalahan preeklampsia atau pasokan nutrisi melalui plasenta yang terhambat.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

2. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani

Photo :
  • IG @nikitamirzanimawardi_172

Artis kontroversial Nikita Mirzani juga harus mengalami kelahiran anak ketiganya secara prematur pada 28 April 2019. Putranya yang bernama Arkana itu lahir dalam usia kandungan 35 minggu dimana di luar dari hari perkiraan lahir (HPL). Hal itu dikarenakan menipisnya bekas jahitan operasi cesar Nikita yang sebelumnya. Sehingga demi menghindari hal yang tidak diinginkan, Nikita harus melahirkan bayinya lebih cepat. 

3. Aura Kasih

Aura Kasih

Photo :
  • IG @aurakasih

Pada 16 Juni 2019 lalu, Aura Kasih diketahui harus melahirkan anaknya sebulan lebih cepat dari perkiraan dokter karena air ketubannya sudah mengering. Bahkan kandungan Aura Kasih telah memasuki posisi bukaan satu saat akan melahirkan putrinya yang bernama Arabella Amaral. 

4.  Zaskia Gotik

Zaskia Gotik

Photo :
  • IG @zaskia_gotix

Hari perkiraan lahir (HPL) anak pertama dari Zaskia Gotik bersama Sirajuddin Mahmud seharusnya diperkirakan lahir pada akhir tahun yakni Desember 2020 lalu. Namun kelahiran anaknya harus dipercepat karena Zaskia mengalami kontraksi. Akhirnya Zaskia melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Arsila pada 7 November 2020. Secara prematur. 

5. Lesti Kejora

Lesti Kejora.

Photo :
  • Instagram @lestykejora

Kelahiran pertama Lesti Kejora menjadi yang paling banyak disoroti oleh publik, pasalnya paa 26 Desember 2021 alu dirinya harus melahirkan putra pertamanya secara prematur. Bayi yang diberi nama Leslar Al-Fatih Billar lahir pada usia 34 minggu, berat 2,8 kg, dan panjang 47 cm.

6. Jessica Iskandar 

Jessica Iskandar

Photo :
  • Instagram/Inijedar

Kelahiran anak pertama dari Jessica Iskandar diakuinya lahir lebih cepat di luar hari perkiraan lahir (HPL). Hal itu dikarenakan saat menunggu kelahiran dari El Barack, Jedar mengalami migrain parah, kulit gatal-gatal di semua bagian, terutama tangan. Sehingga ia harus melahirkan 2 minggu lebih cepat pada 21 Juli 2014 lalu. 

7. Audi Marissa

Audi Marissa

Photo :
  • Instagram @audimarissa

Satu lagi artis Indonesia yang harus melahirkan bayinya secara prematur yakni Audi Marissa. Hal itu diketahui karena Audi harus melahirkan anak pertamanya dengan Anthony Xie di usia kandungan yang masih 31 minggu dan jauh dari hari perkiraan lahir (HPL). 

8. Asri Welas

Asri Welas

Photo :
  • VIVA/ Mohammad Yudha Prasetya

Artis sekaligus desainer Asri Welas juga menjadi salah satu selebritis yang mengalami kelahiran secara prematur. Anak ketiganya itu lahir 2 minggu lebih cepat dan di luar hari perkiraan lahir (HPL) dikarenakan kekurangan air ketuban. Meskipun terlahir prematur, namun anak laki-laki yang diberi nama Renzo Gibrar Ridharaharja itu lahir pada 16 April 2019 dalam kondisi fisik yang lengkap tanpa cacat sedikit pun. 

9. Joanna Alexandra 

Joanna Alexandra

Photo :
  • Instagram Joanna Alexandra

Joanna Alexandra juga harus merasakan untuk melahirkan anaknya secara prematur, hal itu dikarenakan jantung bayi yang ada di dalam kandungannya sudah melemah. Selain itu, ia juga mengalami kontraksi dan pembukaan dua sehingga mengharuskannya melahirkan lebih cepat dari perkiraan yakni satu minggu dari hari kelahiran. 

10. Winda Viska 

Winda Viska

Photo :
  • instagram.com/windaviska

Anak kedua dari penyanyi Winda Viska dan Mahesa Mulya Tan juga harus mengalami kelahiran secara prematur saat masih di usia kandungan yang masih 32 minggu. Hal itu dikarenakan WindA Viska divonis mengalami preeklamsia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya