Viral Kisah di Balik Cerita Upin-Ipin, Ini Penjelasan Klarifikasinya

Serial kartun Upin Ipin Logo ads
Serial kartun Upin Ipin
Sumber :

VIVA – Siapa tak kenal dengan serial animasi asal Malaysia, Upin Ipin. Cerita Upin-Ipin yang telah memasuki season 17 ini selalu menarik perhatian masyarakat termasuk di Indonesia.

Upin Ipin sendiri merupakan serial animasi yang bercerita tentang dua anak kembar bernama Upin dan Ipin yang tinggal di kampung Durian Runtuh bersama dengan sang nenek (Opah) dan kakaknya (Kak Ros). Upin Ipin sendiri merupakan anak yatim piatu.

Upin dan Ipin bersekolah di Tadika Mesra. Mereka berteman dengan banyak teman yang bermacam-macam tingkah lakunya, seperti Mei Mei, Jarjit Singh, Ehsan, Fizi, dan Mail.

Namun beberapa hari belakangan ini, sosok Upin Ipin tengah ramai diperbincangkan di media sosial TikTok. Akun TikTok itz.me.andin012 membagikan cerita terkait dengan dua anak kembar tersebut.

Dalam video itu akun tersebut membagikan cerita terkait kabar meninggalnya Upin Ipin yang disertai potret makam mereka. Upin bernama Arufin, sedangkan Ipin bernama Arifin. Upin meninggal pada 1995, sedangkan Ipin meninggal pada 1996.

Untuk mengenang cucunya itu, Opah membuat cerita khayalan soal mereka. "Upin Ipin di kisah nyata sebenarnya sudah meninggal," tulis akun tersebut.

Lebih lanjut diceritakan bahwa saat perjalanan menuju ke rumah sang nenek, terjadi insiden kecelakaan. Kecelakaan itu diketahui menewaskan satu keluarga itu, termasuk Upin, Ipin, dan Kak Ros.