Jual 933 Foto Selfie NFT, Ghozali Everyday: Kenapa Kok Laku Semua?

Ghozali Everyday dan Chef Reynold
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Ghozali Everyday belakangan ini tengah menjadi sorotan masyarakat. Hal ini menyusul dengan kisahnya yang berhasil meraup uang miliaran rupiah hanya dari hasil penjualan foto selfienya sejak 2017 lalu.

Game Blockchain Ini Dapat Dukungan Bahasa Indonesia

Ghozali diketahui menjual foto selfienya berformat Non-Fungible Token atau NFT di OpenSea. Diungkap oleh Ghozali Everyday telah mengabadikan 933 foto yang dirangkum selama lima tahun terakhir ini.

Dia mengungkap tujuan awalnya bukan untuk menjual dalam format NFT. Melainkan sebagai dokumentasi saat Ghozali lulus kuliah. Ia juga mengatakan jika dirinya terinspirasi membuat karya animasi timelapse.

Google Cloud Dukung Proyek Web3

"Tujuan foto selfie dari 2017 pengennya jadi video kayak video perubahan timeless gitu. everyday kan tahun pertama rajin foto, tahun kedua mungkin lupa satu hari dua hari tapi tetep inget bikin video sampai tahun 2021 sudah stop," kata Ghozali seperti dikutip dari tayangan Podcast Deddy Corbuzier.

Lebih lanjut, kepada Deddy Corbuzier, Ghozali Everyday mengaku dirinya memilih untuk menjual fotonya dalam bentuk NFT di OpenSea ketimbang membuat video timelapse di YouTube lantaran melihat fotonya yang lucu.

NFT Karya Abenk Alter Warnai Art Jakarta Gardens 2023

"Karena aku lihat pasarannya isi karya-karya 3D, karya ilustrasi. Ini anehnya semisal aku kolektor punya monyet, kriptopa, terus punya koleksi bagus, kok ada muka saya itu lucu bukan," kata dia.

Ghozali Everyday mengungkap dirinya tidak percaya bahwa 933 foto yang diualnya itu laku. Sebab sejak awal tujuannya menjual fotonya dalam bentuk format NFT itu sebagai bahan leluconnya saja.

"Tujuan saya meeting ini gak bakal laku ini, kayak aku pertama kali upload foto selfi tujuannya lucu-lucuan," kata dia.

Ghozali juga mengungkap bahwa hanya butuh waktu tiga hari baginya bisa menjual semua fotonya itu yang dipromosikannya melalui akun Twitter.

"Hari pertama laku sampai 33 dikoleksi unik-unik sama Jejo. Hari ketiga langsung laku semua, sampai Jejo bilang kalau laku semua gue kasih laptop sama sneakers. Tapi aku bilang ini gak bakalan laku semua mas. Kenapa kok laku semua," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya