Bekukan Sel Telur, Luna Maya Tanggapi Santai Pujian Netizen

Luna Maya Logo ads
Luna Maya
Sumber :
  • Instagram @lunamaya

VIVA – Luna Maya belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya atelah melakukan pembekuan sel telur. Pembekuan sel telur atau freeze egg yang dilakukan Luna Maya  merupakan salah satu cara untuk menjaga kesuburan seorang wanita agar ia dapat berusaha untuk memiliki keluarga di kemudian hari.

Teknik ini melibatkan pengumpulan sel telur wanita, membekukannya dan kemudian mencairkannya di kemudian hari sehingga dapat digunakan dalam perawatan kesuburan.

Tindakan Luna Maya yang melakukan pembekuan sel telur itu kemudian mendapat apresiasi di kalangan masyarakat. Terkait hal itu, Luna Maya mengungkap bahwa apa yang dilakukannya merupakan sebuah tindakan preventif.

"Kenapa dipuji? itu dinormal aja, itu tindakan preventif seperti sedia payung sebelum hujan aja," kata Luna Maya seperti dikutip dari tayangan YouTube.

Lebih lanjut, tindakan pembekuan sel telur yang dilakukannya itu merupakan salah satu bentuk persiapannya untuk bisa memiliki keturunan di kemudian hari.

Luna Maya

Photo :
  • Ist

Sebab berbicara mengenai masa reproduksi, peluang seorang wanita untuk hamil secara alami menurun seiring bertambahnya usia karena kualitas dan jumlah sel telurnya menurun.

"Aku sebagai seorang perempuan kita semua tau perempuan itu diciptakan ada masa mensturasinya, karena kita ada masa reproduksi, ada masa dimana kita wanita menepouse. dan aku pikir ini ya suatu tindakan persiapan aja, supaya kalau telur aku masih muda," ujarnya.