Bekukan Sel Telur, Luna Maya Tanggapi Santai Pujian Netizen

Luna Maya
Sumber :
  • Instagram @lunamaya

VIVA Luna Maya belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya atelah melakukan pembekuan sel telur. Pembekuan sel telur atau freeze egg yang dilakukan Luna Maya  merupakan salah satu cara untuk menjaga kesuburan seorang wanita agar ia dapat berusaha untuk memiliki keluarga di kemudian hari.

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

Teknik ini melibatkan pengumpulan sel telur wanita, membekukannya dan kemudian mencairkannya di kemudian hari sehingga dapat digunakan dalam perawatan kesuburan.

Tindakan Luna Maya yang melakukan pembekuan sel telur itu kemudian mendapat apresiasi di kalangan masyarakat. Terkait hal itu, Luna Maya mengungkap bahwa apa yang dilakukannya merupakan sebuah tindakan preventif.

Kemen-PPPA: Perempuan Lebih Rentan Terdampak Perubahan Iklim karena Peran Tradisional Gender

"Kenapa dipuji? itu dinormal aja, itu tindakan preventif seperti sedia payung sebelum hujan aja," kata Luna Maya seperti dikutip dari tayangan YouTube.

Lebih lanjut, tindakan pembekuan sel telur yang dilakukannya itu merupakan salah satu bentuk persiapannya untuk bisa memiliki keturunan di kemudian hari.

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Luna Maya

Photo :
  • Ist

Sebab berbicara mengenai masa reproduksi, peluang seorang wanita untuk hamil secara alami menurun seiring bertambahnya usia karena kualitas dan jumlah sel telurnya menurun.

"Aku sebagai seorang perempuan kita semua tau perempuan itu diciptakan ada masa mensturasinya, karena kita ada masa reproduksi, ada masa dimana kita wanita menepouse. dan aku pikir ini ya suatu tindakan persiapan aja, supaya kalau telur aku masih muda," ujarnya.

Lebih lanjut diungkap Luna Maya, keinginannya untuk melakukan pembekuan sel telur itu sudah ada sejak lama. Dirinya diketahui pernah pergi ke Singapura untuk melakukan prosedur pembekuan sel telur, namun sayangnya saat itu tidak bisa.

"Iya udah lama banget aku sempet ke Singapura tapi engga bisa, aku udah ke Singapore, 4-5 tahun lalu enggak bisa," kata Luna.

Tidak hanya ke Singapura, Luna Maya juga diketahui sempat pergi ke Malaysia untuk melakukan prosedur itu di tahun 2018. Namun sayangnya lantaran kesibukannya, hal itu harus ditundanya.

"Terus aku ke Malaysia bisa. Terus aku pindah ke Malaysia 2 tahun, karena di Malaysia bisa. Dan aku harus PP. 2017 di Singapura, 2018 di Malaysia, terus 2019 sibuk kerja, kerja, eh 2020 deh," kata dia.

Di tahun 2020 lalu, mantan kekasih Ariel NOAH itu juga berencana pergi ke Korea untuk melakukan prosedur pembekuan sel telur. Namun sayangnya, lantaran pandemi COVID-19 rencananya itu gagal lagi.

"Pas 2020 aku berangkat ke Korea karena ada temen bilang aku kenal dokternya. Eh laga-laganya bisa berangkat nih karena pandemi akhirnya gagal lagi," kata dia.

Namun di tahun lalu, dirinya melakukan pembekuan sel telur di Indonesia. Luna Maya bahkan mengaku tidak mengetahui bahwa prosedur pembekuan sel telur bisa dilakukan di Indonesia.

"Akhirnya aku nanya-nanya di Indonesia udah ada lama, jadi aku pikir yaudah di sini," kata Luna Maya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya