7 Fakta Kasus Gaga Muhammad Divonis 4,5 Tahun, Banding?

Gaga Muhammad Logo ads
Gaga Muhammad
Sumber :
  • IG @infotabanan_new

VIVA – Nama seorang selebgram Gaga Muhammad kembali menjadi perbincangan hangat warganet. Setelah resmi dijadikan sebagai tersangka atas kasus kecelakan mobil bersama dengan Laura Anna, sidang kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, pada Rabu, 19 Januari 2022. Hakim Ketua Lingga Setiawan menyatakan bahwa Gaung Sabda Alam atau Gaga Muhammad secara sah diyakini bersalah melakukan tindak pidana. 

Hal ini karena Gaga Muhammad mengendalikan kendaraan bermotor secara lalai sampai mengakibatkan kecelakaan dengan korban yang mengalami luka berat. Vonis yang dijatuhkan oleh hakim ketua terhadap Gaga Muhammad sama sperti yang telah diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum. Hakim ketua kemudian membacakan putusan yang diawali dengan hasil musyawarah sidang. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kasus Gaga Muhammad, simak ulasan berikut ini yang disadur dari berbagai sumber. 

Lantas, Apa Saja Fakta Kasus Gaga Muhammad?

1. Lalai dalam Mengendarai Kendaraan Bermotor

Gaga Muhammad.

Photo :
  • Instagram @gagamuhammad

Karena kecelakaan yang dialaminya beberapa tahun yang lalu, membuat Laura Anna harus mengalami kelumpuhan sampai akhirnya meninggal dunia pada 15 Desember 2021. Sebelumnya, JPU menilai bahwa Gaga Muhammad lalai dalam mengendarai mobil sampai akhirnya membuat kecelakaan lalu lintas. Kemudian, pada sidang yang digelar hari ini, Rabu, 19 Januari 2022 hakim ketua juga mengatakan hal yang sama bahwa Gaga Muhammad melakukan kelalaian dalam berkendara sampai korban mengalami luka berat. 

2. Mengonsumsi Alkohol