Omicron Melonjak di Amerika, Grammy Awards Ditunda April 2022

Grammy Awards. Logo ads
Grammy Awards.
Sumber :
  • Grammy

VIVA – Grammy Awards 2022 ditunda hingga 3 April di Las Vegas menyusul lonjakan infeksi COVID-19. Acara yang semula dijadwalkan pada 31 Januari besok itu ditunda mengingat kasus meningkat akibat badai Omicron. Seperti diketahui, kasus Omicron melonjak di Amerika Serikat, membuat sejumlah acara yang dijadwalkan dihelat awal tahun terpaksa harus tertunda.

Dikutip dari E!Online, Recording Academy mengumumkan bahwa acara tersebut akan pindah ke Las Vegas dan berlangsung pada 3 April 2022 di MGM Grand Garden Arena. Komedian Trevor Noah akan kembali sebagai pembawa acara.

Upacara tahunan, untuk menghormati para musisi bertalenta di industri musik, tidak akan berlangsung pada tanggal yang dijadwalkan sebelumnya pada 31 Januari 2022. Langkah ini dilakukan di tengah lonjakan global yang dipicu oleh munculnya varian virus Omicron yang lebih menular.

"Setelah pertimbangan dan analisis yang cermat dengan pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan dan keselamatan, komunitas artis dan banyak mitra kami, Recording Academy dan CBS telah menunda Pertunjukan Penghargaan GRAMMY Tahunan ke-64," kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan kepada E! News.

Proyeksi tersebut muncul meskipun data yang berkembang bahwa varian Omicron tidak menunjukkan gejala parah dari varian pendahulunya. Bahkan, data yang diungkapkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit minggu lalu menunjukkan bahwa orang yang terinfeksi Omicron memiliki kemungkinan 91 persen lebih kecil untuk meninggal dibandingkan orang yang tertular Delta.

Tetapi, dalam perkembangannya semakin terlihat perubahan. Menurut data yang dirilis oleh agensi Selasa, varian Omicron membuat 99,5 persen kasus aktif di Amerika. Data terbaru di Amerika Serikat mencatat 1.060.547 kasus baru COVID-19.

Meski begitu, Direktur CDC, Dr Rochelle Walensky, mengatakan pekan lalu bahwa varian Delta bahkan masih bertanggung jawab atas peningkatan kematian baru-baru ini yang diderita oleh AS meskipun merupakan proporsi kasus yang minimal.