Cita Citata Dikabarkan Meninggal Dunia, Benarkah?

Cita Citata
Sumber :
  • Instagram @cita_citata

VIVA – Pedangdut Cita Citata dikabarkan meninggal dunia. Hal ini pertama kali diunggah oleh akun YouTube berbama Lingkar Gosip. Video itu diunggah pada 22 Desember 2021.

520 Warga Palestina Tewas, Terluka dan Hilang di Jalur Gaza dalam Waktu Seminggu

Akun tersebut menyertakan gambar Cita Citata yang terbaring di ruang perawatan. Akun tersebut menulis kabar duka atas meninggalnya Cita Citata.

“INNALILLAHI Kabar Duka, Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Cita Citata, Meninggal Dunia,” tulis akun tersebut.

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia

Nyatanya, Cita Citata masih aktif di media sosial. Pada Rabu, 19 Januari 2021 pukul 17.00, Cita Citata masih mengunggah stori. Justru penampilan Cita Citata kini berbeda dan tampak lebih segar dari sebelumnya.

Cita Citata.

Photo :
  • Instagram @cita_citata
Tewasnya Siswa SMK di Nias Selatan Diduga Dipukul Kepala Sekolah

Maka dapat dipastikan kabar ini merupakan hoax. Akun tersebut juga pernah membuat beberapa video yang serupa. Ia mengabarkan seorang artis meninggal dunia.

Beberapa diantaranya ada nama Rhoma Irama, Tukul, Ayu Ting Ting dan banyak lainnya. Akun tersebut menggunakan foto sang artis di thumbnail dan menulis kata duka dengan huruf besar.

Beberapa waktu lalu, nama Vicky Prasetyo juga disebut. Ada hampir 5 ribu orang yang menonton video tersebut.  Akun itu hanya menaruh potongan foto dari artis tersebut lalu membuat narasi tanpa sumber.

Aksi panggung Vicky Prasetyo jadi vokalis band metal Kudeta.

Photo :
  • instagram.com/kudetaofficial777/

Bahkan beberapa jam lalu, akun itu menaruh foto Ikke Nurjanah disertai judul Innalillahi: Masih Mengenakan Mukena Artis Cantik EL Ditemukan Meninggal Saat Sedang Solat. Video itu bahkan sudah dilihat hampir 2 ribu orang.

Tentu hal ini juga bukan fakta karena nyatanya Ikee Nurjanah masih dalam keadaan sehat. Begitupula dengan Cita Citata dan nama lainnya yang disebutkan dalam kanal YouTube tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya