Lirik Lagu Dianggap Hina Nabi Adam, Penyanyi Pop Turki Dikecam

Penyanyi pop Turki, Sezen Aksu
Sumber :
  • dailysabah.com

VIVA – Penyanyi pop asal Turki, Sezen Aksu mendapat kecaman dari berbagai pihak. Aksu dikecam lantaran diduga telah menghina Nabi Adam dan Hawa melalui lagunya yang berjudul “?ahane Bir ey Ya?amak" (Hidup Adalah Hal yang Luar Biasa).

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Dilansir dari Daily Sabah, Kamis, 20 Januari 2022, Aksu mulai mendapat kritikan setelah mengunggah lagu tersebut ke media sosial dalam rangka tahun baru.

Lagu yang dirilis pada tahun 2017 itu menuai banyak kritikan karena ada penggalan lirik lagu yang dianggap menghina Nabi Adam dan Hawa.

Lagu "Jangan Pernah Menyerah" Lenny Hartono Nyaris Bersanding "Kita Bikin Romantis"

Penggalan lirik tersebut berbunyi seperi ini “Berikan salamku kepada Adam dan Hawa yang bodoh". Adam dan Hawa adalah dua tokoh suci dan penting dalam agama Islam. 

Ketika Aksu membagikan lagu itu di akun media sosialnya pada kesempatan Tahun Baru, rentetan kritikan pun bermunculan. Aksu dianggap telah menghina nilai-nilai agama.

Kembali Bermusik, Risty Tagor Kolaborasi dengan Ang Sharly

Pada Senin malam, sekelompok pengunjuk rasa menyuarakan aksinya di luar rumah Aksu di Istanbul, Turki. Sementara itu, tagar #SezenAksuHaddiniBil (Sezen Aksu, kenali tempat Anda) menjadi viral di Twitter.

Kemudian, Daily Sabah juga menyebutkan bahwa ada yang mengajukan tuntutan pidana terhadap Aksu atas tuduhan penghinaan terhadap nilai-nilai agama.

Kepresidenan Urusan Agama (DIB) juga mengeluarkan pernyataan panjang pada hari Senin dan memperingatkan "mereka yang berbicara tentang kepribadian teladan yang dihormati oleh Islam untuk lebih berhati-hati." 

Sementara itu, Sezen Aksu sendiri belum angkat bicara dan memberi penjelasan terkait kontroversi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya