Kronologi Meninggalnya Gaspard Ulliel Bintang Moon Knight

Gaspard Ulliel
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Aktor asal Prancis yang membintangi serial Marvel, Moon Knight, Gaspard Ulliel meninggal dunia di usia 37 tahun. Gaspard Ulliel dikabarkan meninggal setelah bermain ski di Pegunungan Alpen Prancis.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Aktor pemenang Cesar Awards itu menjalani perawatan pada Selasa malam, 18 Januari 2022, setelah menderita cedera kepala dan tidak sadarkan diri. Gaspard kemudian dilarikan ke RS di Grenoble dengan helikopter, setelah mengalami tabrakan di lereng wilayah Savoie.

Lantas bagaimana kronologi kecelakaan yang menyebabkan Gaspard Ulliel meninggal dunia? Dilansir dari laman Newsweek, penyiar Prancis France Bleu melaporkan bahwa Ulliel bertabrakan dengan pemain ski lain pada hari Selasa saat mengunjungi resor La Rosire di wilayah Savoie di Prancis tenggara. Gaspard Ulliel kemudian dirawat di rumah sakit di kota terdekat Grenoble. Namun sayangnya Gaspard Ulliel meninggal dunia lantaran trauma kepala parah setelah operasi hari Rabu.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Gaspard Ulliel

Photo :
  • Instagram

Kematian Gaspard Ulliel adalah yang kedua di Pegunungan Alpen Prancis dalam waktu kurang dari seminggu. Surat kabar Le Dauphine Libere melaporkan bahwa pada tanggal 15 Januari 2022, seorang gadis berusia 5 tahun meninggal di wilayah Haute-Savoie, yang terletak di selatan Savoie. Seperti Gaspard Ulliel, kematian gadis muda itu disebabkan oleh tabrakan dengan pemain ski lain.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Seorang pria yang terlibat dalam tabrakan sebelumnya, yang belum diidentifikasi secara, telah menerima tuduhan pembunuhan awal menurut sumber. Tidak diketahui apakah pemain ski yang bertabrakan dengan Ulliel, yang tidak mengalami cedera, akan didakwa dengan cara yang sama.

Fokus utama investigasi kematian Ulliel diperkirakan adalah kondisi salju di resor. Petugas polisi gunung mengatakan kepada The Independent bahwa lima atau enam penyelamatan per hari harus dilakukan di wilayah tersebut selama beberapa minggu terakhir sebelum kematian aktor tersebut.

Untuk diketahui, Gaspard Ulliel dikenal di negara asalnya, Prancis, melalui film-film seperti A Very Long Engagement dan It's Only the End of the World, yang keduanya mendapatkan Penghargaan Cesar, menurut France Bleu.

Nama Gaspard Ulliel kemudian dikenal dunia melalui Hannibal Rising, serta melalui kampanyenya untuk cologne Bleu de Chanel Chanel. Dia terakhir terlihat di serial Disney+ Moon Knight keluaran Marvel Studios.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya