Sumbang Masjid, Reza Paten Bayar Sepeda Taqy Malik Rp777 Juta

Reza Paten dan Taqy Malik
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Beberapa waktu lalu Taqy Malik melelang jam kesayangannya dan berhasil laku dengan harga lebih dari Rp1 miliar. Kini, Taqy Malik melelang sepeda lipat dan berhasil terjual dengan harga Rp700 juta. Adalah pengusaha bernama Reza Paten yang menaruh harga tersebut. Awalnya, Reza Paten sudah mengikuti lelang Taqy sebelumnya.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Reza Paten kalah beberapa rupiah dari Juragan 99. Maka Reza Paten tidak mau melewatkan kesempatan kedua. Maka ia langsung menaruh harga Rp777.777.777.

“Dua hari setelah lelang Rolex, Mas Taqy posting saya gak pikir panjang, ikutan saya. Takut gak dapetawalnya. Ya udah akhirnya dapet,” kata Reza Paten saat ditemui baru-baru ini di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

Reza Paten dan Taqy Malik

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Sepeda tersebut memiliki sejarah dalam hiduo Taqy Malik. Sepeda itu menemaninya keliling Mekkah. Bahkan Taqy mengaku sepeda itu pernah ditawar seharga Rp1 M namun belum dilepas kala itu.

Viral, Seorang Ibu di Aceh Ngamuk di Masjid dan Banting Al-Qur'an

Selain itu, Reza Paten dan Taqy Malik tidak berteman dalam media sosial. Unggahan Taqy kemudian muncul di beranda bagian jelajah. Bagi Reza, ini adalah cara Allah agar kembali taat beribadah.

“Dua tahun lalu saya lagi susah selalu ke masjid, sholat 5 waktu di masjid. Setelah saya diberi kelapangan justru lupa akan hal itu,” kata Reza.

Reza Paten dan Taqy Malik

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Reza lalu punya keinginan untuk memperbaiki sholatnya. Selain itu, ia juga sudah ada keinginan untuk membangun masjid namun bingung memulai dari mana. Maka unggahan Taqy Malik tersebut mencerahkannya. Reza Paten belajar banyak dari Taqy Malik.

“Saya belajar dari Mas Taqy, bukan lagi ke dunia, tidak terlalu melekat ke barang-barang yang dimiliki,” ucapnya.

Uang tersebut akan digunakan untuk pembangunan Masjid Malikal Mulki, Cibinong. Mereka berharap gerakan ini mampu menggerakkan yang lainnya dengan tidak hanya membangun tapi juga  memakmurkan masjid.

“Tidak semua orang hari ini punya uang banyak tapi mau tergerak bangun masjid. Mudah-mudahan ini jadi gerakan yang baik,” ujar Taqy Malik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya