Kena Syaraf Kejepit, Ini Alasan Hanung Bramantyo Pilih Jalan Operasi

Hanung Bramantyo
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Aktris Zaskia Adya Mecca belum lama ini mengunggah kabar mengejutkan ke Instagram pribadinya. Dia mengabarkan bahwa suaminya Hanung Bramantyo akan menjalani operasi syaraf kejepit.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Operasi syaraf kejepit yang dijalani oleh Hanung berjalan dengan lancar, saat ini kondisi kesehatan Hanung pun sudah semakin membaik. Saat ditemui awak media, Hanung mengungkapkan alasan yang membuatnya yakin untuk mengambil langkah operasi.

“Saya memutuskan operasi karena memang sudah ada pemecahan dalam ruas leher saya. Pecahnya itu seperti makan burger dan keteken itu keluar semua, nah leher saya itu keluar daging menyentuh syaraf saya. Dokter bilang sih tidak berbahaya. Dokter bilang Mas Hanung tidak akan mati, cuma bakal terganggu kegiatannya. Kalau mau hilang semua ya operasi, terapi udah gak bisa,” kata Hanung di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Januari 2022.

Begini Penampakan Mengerikan Belut Besar yang Ditemukan Hidup di dalam Perut Seorang Pria

“Kedua adalah minum obat, pain killer itu hanya me-manage rasa sakit bukan menghilangkan penyebabnya,” katanya menambahkan.

Hanung Bramantyo jalani operasi saraf terjepit

Photo :
  • IG @zaskiadyamecca
Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Hanung menambahkan bahwa memilih jalan operasi adalah murni berasal dari kemauannya sendiri. “Ini kemauan saya pribadi, dan dokter enggak neko-neko, kalau mau ya gak apa-apa,” kata Hanung.

Kemudian, Hanung mengungkapkan gejala awal yang ia rasakan hingga akhirnya didiagnosis syaraf kejepit dan dioperasi. Awalnya, Hanung mengaku suka tiba-tiba kesemutan saat beraktivitas.

“Karena saya sering ngetik, main hp, tiba-tiba langsung kesemutan. Nah, ini buat saya panik dan akhirnya ke dokter dan dokter menyarankan untuk MRI,” kata Hanung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya