Onadio Leonardo Ingin Pindah Keyakinan Hingga Menikah Beda Agama

Onadio Leonardo. Logo ads
Onadio Leonardo.
Sumber :
  • Instagram @onadioleonardo_@official

"Kayaknya aku ada feeling, kok sulit ya? Terpikirkan oleh saya, 'Apakah saya pindah aja?' Ada (pikiran seperti itu), ada Bib," imbuhnya.

Habib merespons bahwa pada dasarnya, pindah agama dengan tujuan untuk menikah, tak diperbolehkan dalam Islam. Lebih dalam, untuk benar-benar memeluk Islam, harus meyakinkan diri sendiri terlebih dahulu dan bukan karena orang lain.

"Dan memang dalam Islam dilarang tuh orang masuk Islam atas landasan ingin menikah, itu tidak boleh gitu. Iya enggak boleh," jelasnya.

Onadio dan Istrinya

Photo :
  • IG @onadioleonardo_official

Diminta mencari yang seagama

Melihat putranya yang kerap berpacaran dengan perempuan muslim, sang ayah sempat menasehati Onad untuk berpegang teguh pada keyakinannya. Sang ayah sempat meminta agar Onad bisa membina rumah tangga dengan pasangan yang seagama.

"Orang tua gue juga menekankan, kalau bisa yang sama (agama) lah. Sampe dicariin, 'Papa cariin deh'. Gak cocok," kenangnya.